Pelayanan Adminduk, Pemkot Bengkulu Serahkan Langsung KIA dan Akta Kelahiran kepada Masyarakat

Pelayanan Adminduk, Pemkot Bengkulu Serahkan Langsung KIA dan Akta Kelahiran kepada Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menyerahkan 13 Kartu Identitas Anak (KIA) dan 2 Akta Kelahiran kepada masyarakat di Kampung Botol Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka pada Senin 13 November 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU menyerahkan 13 Kartu Identitas Anak (KIA) dan 2 Akta Kelahiran kepada masyarakat di Kampung Botol Kelurahan Jalan Gedang, Kecamatan Gading Cempaka pada Senin 13 November 2023.

Penyerahan dokumen adminduk tersebut dilakukan langsung oleh Pj Wali Kota BENGKULU, Arif Gunadi.

BACA JUGA:Ulah Guru SDN 157 dan SMPN 43 di Seluma yang Jarang Mengajar, Siswa Sering Libur

Selain menyerahkan KIA dan Akta Kelahiran, pemerintah juga melakukan sosialisasi stunting dan menyerahkan bantuan CSR dari salah satu perusahaan di Bengkulu, yamni 35 paket sembako.

Arif Gunadi mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara DP3AP2KB Kota Bengkulu dan Disdukcapil Kota Bengkulu, sebagai bentuk pelayanan administrasi penduduk (Adminduk) kepada masyarakat.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Temukan 1.154 Warga Terinfeksi Penyakit TBC

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Seperti KIA dan akta kelahiran. Sehingga diharapkan masyarakat dapat terbantu dan merasakan bahagia. Selain itu juga ada penyerahan bantuan berupa paket sembako sebanyak 35 untuk warga," kata Arif Gunadi.

Lalu untuk bantuan sembako, pihaknya mengucapkan terima kasih dan berharap kedepannya dapat bertambah perusahaan-perusahaan lainnya untuk membantu warga.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Kontraktor Kasus Korupsi Revitalisasi Asrama Haji Bengkulu Segera Disidangkan

Senada, Kepala Dinas Dukcapil kota Bengkulu, Widodo mengatakan kegiatan ini di inisiasi oleh DP3AP2KB, disamping mensosialisasikan terkait pentingnya KB, pihaknya juga menyisir warga yang belum memiliki adminduk.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, kami mengucapkan terima kasih atas kerja samanya. Atas inisiasi pihak DP3AP2KB telah menyisir warga yang belum memiliki adminduk," kata Kadis.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: