Peringatan HKN ke-59, Seluma Fokus Turunkan Angka Stunting

Peringatan HKN ke-59, Seluma Fokus Turunkan Angka Stunting

Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 yang dipusatkan di Gedung Balai Adat Daerah, Kelurahan Ampar Gading Kabupaten Seluma Bengkulu pada Selasa 14 November 2023. --(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 yang dipusatkan di Gedung Balai Adat Daerah, Kelurahan Ampar Gading Kabupaten Seluma BENGKULU pada Selasa 14 November 2023. 

Mengangkat tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju", Pemerintah Kabupaten Seluma fokus untuk menurunkan angka stunting, angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB). Bukan hanya itu saja, Seluma juga fokus untuk menanggulangi penyakit menular.

BACA JUGA:Awas Terjebak! Satgas PASTI OJK Blokir 173 Pinjol Ilegal per November 2023, Cek Daftarnya Disini

Bupati Seluma, Erwin Octavian menyampaikan bahwa bertepatan dengan momen HKN ini dirinya meminta tenaga kesehatan hingga jajaran Dinas Kesehatan agar optimal dalam memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Daftar DTKS Dapat Bansos BPNT dan PKH Rp2.400.000, Begini Caranya, Bantuan Cair November 2023

Selain itu kepada generasi muda, Bupati mengingatkan juga agar menerapkan pola hidup yang sehat, dan melakukan aktifitas yang menyehatkan serta mengkonsumsi makanan maupun minuman yang juga baik manfaatnya untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Masih Cair Hari Ini! Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6, BLT Rp400.000 Alokasi November Auto Masuk Rekening KKS

"Dalam peringatan ini semoga selamat seluma melayani dan semangat menangkap aspirasi masyarakat.Dimana keberhasilan program kesehatan tak lepas dari peran masyarakat dan sektor terkait," kata Bupati.

BACA JUGA:Ulah Guru SDN 157 dan SMPN 43 di Seluma yang Jarang Mengajar, Siswa Sering Libur

"Kita berharap masyarakat betul betul memahami kesehatan ini, mulai dengan menjaga kebersihan makanan yang sehat. Dan yang terpenting jangan tunggu sakit dulu baru berlakukan pola hidup sehat ini harus benar - benar ditanamkan kepada masyarakat," lanjut Bupati. 

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: