Musim Pancaroba, Bengkulu Selatan Diterjang Longsor

Musim Pancaroba, Bengkulu Selatan Diterjang Longsor

Hujan deras yang melanda selama 2 jam mengakibatkan longsor di kawasan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada Selasa 14 November 2023 malam.--(Sumber Foto: Yoan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hujan deras yang melanda selama 2 jam mengakibatkan longsor di kawasan Ulu Manna Kabupaten BENGKULU Selatan pada Selasa 14 November 2023 malam.

BACA JUGA:Apel Gabungan, Satpol PP Kota Bengkulu Siap Amankan Pemilu 2024

Hen Yepi selaku Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Selatan mengatakan bahwa longsor terjadi tepatnya di Desa Air Tenam Ulu Manna atau yang kerap disebut Batu Betajuk.

Longsor menyebabkan ruas jalan penghubung antara Bengkulu Selatan dan Pagar Alam terputus, lantaran tertimbun material longsor sepanjang 6 meter dengan ketinggian mencapai 2 meter.

BACA JUGA:Aksi Emak-emak Curi Barang di Toko Grosir Jalan Semangka Terekam CCTV

"Kembali terjadi longsor, itu di wilayah air tenam, material longsor mencapai 6 meter dengan tinggi 2 meter," kata Hen, Rabu 16 November 2023.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. BPBD yang dibantu masyarakat, Babinsa dan pengguna jalan yang melintas sigap bergotong-royong membersihkan material longsor.

BACA JUGA:Kemendagri Surati Gubernur Bengkulu, Periksa Kesehatan Bupati Kaur

"Material longsor sudah kita bersihkan, korban jiwa juga tidak ada, jalan sudah bisa di lewati namun masih harus bergantian karna belum bersih secara total," lanjutnya.

BACA JUGA:Residivis Curanmor Kelas Kakap dan Pengedar Samcodin di Mukomuko Berhasil Ditangkap

Saat ini diketahui akses jalan tersebut sudah bisa di lewati kembali meski hasus bergantian, direncanakan pihak BPBD akan meminta bantuan alat berat terhadap balai sumatra tujuh guna membersihkan sisa material longsor secara keseluruhan.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: