Hari Pertama, 189 Pelamar Nakes PPPK Pemprov Bengkulu Ikuti Tes CAT

Hari Pertama, 189 Pelamar Nakes PPPK Pemprov Bengkulu Ikuti Tes CAT

Hari pertama, sebanyak 189 pelamar tenaga kesehatan (Nakes) Pegawai Pemerintah dengan Kerja (PPPK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di Poltekkes Kemenkes Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari pertama, sebanyak 189 pelamar tenaga kesehatan (Nakes) Pegawai Pemerintah dengan Kerja (PPPK)  Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU mengikuti tes Computer Assisted Test (CAT) di Poltekes Kemenkes BENGKULU

BACA JUGA:DPW PKS Bengkulu Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, Peran Saksi Menjaga Suara Jadi Sorotan

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Bengkulu, Ferry Ernez Parera, S.STP., M.Si menyampaikan, untuk pelaksanaan tes tenaga kesehatan dari tanggal 15-16 November. Dilakukan sehari dua sesi. 

"Hari pertama, tenaga kesehatan dilakukan selama dua hari, dalam sehari ada dua sesi," ujarnya.

BACA JUGA:Pickup Hantam Tiang Listrik di Kepahiang, 1 Penumpang Bayi Dilarikan ke RS

Ia menjelaskan, pelaksanaan tes dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain peserta dari Provinsi Bengkulu, ada juga dari Kota Pagar Alam dan daerah lainnya yang melaksanakan tes di Bengkulu.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Tengah Temukan 4 Kotak Suara Pemilu Rusak

"Peserta diharapkan hadir tepat waktu atau 30 menit sebelum jadwal sehingga pemeriksaan dan penitipan barang bisa dilakukan tidak mengganggu jadwal tes," jelasnya.

Sebelumnya, rincian untuk tenaga kesehatan terdapat 371 pendaftar yang sudah memenuhi syarat ditambah 7 pendaftar lagi yang berhasil menyangga.

Sehingga, total peserta pendaftar tenaga kesehatan terdapat 378 pendaftar yang akan memperebutkan 109 kouta atau formasi.

BACA JUGA:3 Resep Minuman Ini Harus Dicoba, Campur Wortel Bikin Tubuh Sehat, Cek Cara Membuatnya

Sementara itu, formasi Jabatan Fungsional Guru dan Jabatan Fungsional Teknis,  akan dilaksanakan di Avenue Bencoleen Convention Hall pada Senin 20 November 2023.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: