Luar Biasa! Ada 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Sukses Menjadi Pebisnis Ulung, Ternyata Karena Hal Ini

Luar Biasa! Ada 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Sukses Menjadi Pebisnis Ulung, Ternyata Karena Hal Ini

Ilustrasi. Sahabat Nabi Muhammad SAW yang sukses menjadi pebisnis ulung pada masanya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Menarik untuk diketahui, peradaban Islam pada zamannya bisa menjadi inspirasi dalam kehidupan. Bahkan banyak tokoh terkemuka yang memiliki kemampuan luar biasa dalam berbagai bidang.

Termasuk dalam bidang bisnis atau perdagangan, ternyata sudah ada sejak dulu. Terlebih dari kalangan sahabat Nabi Muhammad SAW yang tidak dapat diragukan lagi akan kemampuan yang dimiliki.

BACA JUGA:Masya Allah, Kisah Abu Thalhah Sahabat Nabi Muhammad SAW, Jasadnya Utuh dan Dijamin Masuk Surga

Para sahabat Nabi ini sangat sukses dalam menjalankan suatu bisnis. Hingga menjadi pengusaha ulung yang terkenal dan kaya.

Sebagaimana diketahui, bahwa Nabi Muhammad SAW sendiri merupakan seorang pengusaha atau pedagang yang juga sukses pada masanya. Sehingga tidak heran lagi jika para sahabat yang ada di dekatnya memiliki keahlian dalam bidang perdagangan.

BACA JUGA:Daftar 10 Sahabat Nabi Muhammad yang Dijamin Masuk Surga, Masyaa Allah!

Tak hanya itu, mereka pengusaha yang dikenal tangguh, negosiator ulung, dan merupakan mujahid tidak kenal yang namanya takut. Lantas siapa sajakah mereka?

Dilansir dari berbagai sumber, ada 5 sahabat Nabi Muhammad SAW yang sukses dalam menjalankan bisnis, hingga menjadi pengusaha sukses, yakni:

BACA JUGA:Ada 5 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Termasuk Assabiqunal Awwalun, Siapa Saja?

1. Utsman bin Affan

Sahabat nabi Utsman bin Affan serta sekaligus menantu Rasulullah SAW, dikenal sukses dalam berbisnis. Suksesnya Utsman dalam dunia bisnis saat menjadi saudagar kain yang kaya dan dermawan.

Bahkan, beliau dikenal sebagai sosok yang memiliki ternak paling banyak di antara orang-orang Arab lain. Selain itu, kekayaan yang ia punya tak hanya dihabiskan dalam menafkahi keluarga saja, namun juga untuk pembangunan umat serta kemahsyuran Islam.

Prinsip yang senantiasa ia pegang sebagai pengusaha adalah terus memberi dan membantu saudaranya.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Pingsan Saat Puasa, hingga Turun Surah Al Baqarah Ayat 187!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: