Masya Allah! Manusia Bisa Selamat di Hari Kiamat, Cukup Amalkan Perkara Sederhana Ini Setiap Hari

Masya Allah! Manusia Bisa Selamat di Hari Kiamat, Cukup Amalkan Perkara Sederhana Ini Setiap Hari

Masya Allah! Manusia Bisa Selamat di Hari Kiamat, Cukup Amalkan Perkara Sederhana Ini Setiap Hari.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

"Siapa saja membaca satu huruf dari Kitabullah (Alquran) maka dia akan mendapat satu kebaikan. Sedangkan satu kebaikan dilipatkan kepada sepuluh semisalnya. Aku tidak mengatakan alif lâm mîm satu huruf. Akan tetapi, alif satu huruf, lâm satu huruf, dan mîm satu huruf." (HR At-Tirmidzi).

BACA JUGA:7 Golongan yang Akan Dinaungi ALLAH pada Hari Kiamat, Siapa Mereka?

Bagi yang membaca Al Quran, kemudian mempelajari dan mengamalkannya, maka orang tuanya akan mendapat mahkota cahaya di hari kiamat.

Hal ini sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW. 

"Barang siapa yang membaca Al Quran, mempelajarinya dan mengamalkannya, maka pada hari kiamat kedua orang tuanya akan mengenakan mahkota dari cahaya dan cahayanya akan seperti sinar matahari." (HR. Hakim)

Dengan segala keutamaan tersebut, wajar jika para sahabat Nabi berlomba-lomba membaca, mempelajari dan mengamalkan kandungan Al-Quran. 

BACA JUGA:6 Fitnah Jelang Hari Kiamat yang Telah Diperingatkan Rasulullah, Apa Saja?

Dalam satu kisah, Rasulullah SAW. memerintahkan Abdullah bin Umar untuk mengkhatamkan Alquran seminggu sekali (HR Ahmad).

Begitu juga para sahabat nabi lainnya, yaitu Zaid bin Thabit, Ubay bin Ka'ab, Usman bin 'Affan, dan Ibnu Mas'ud; telah menjadikan dzikir mereka untuk mengkhatamkan Al-Quran setiap hari Jumat. 

Namun, minimal setiap Muslim sebaiknya bisa menyelesaikan Al-Qur'an setidaknya sebulan sekali.

BACA JUGA:5 Tanda Kiamat Sudah Dekat Tahun 2023, Lengkap Dengan Hadits

Maka dari itu, selagi masih ada kesempatan di dunia ini, manusia dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al-Quran agar mendapatkan keutamaan-keutamaan, termasuk mendapat keselamatan di hari kiamat.

Demikian informasi mengenai amalan sederhana yang bisa menyelamatkan manusia di hari kiamat yang bisa kamu amalkan dari sekarang. Semoga bermanfaat. (*)

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: