dempo

17 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Prematur Sedunia hingga Hari Pelajar Internasional

17 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Prematur Sedunia hingga Hari Pelajar Internasional

17 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Prematur Sedunia hingga Hari Pelajar Internasional.--(Sumber Foto: Pexels)

 

Meskipun demikian, banyak bayi prematur tumbuh menjadi individu yang benar-benar sehat, bahkan beberapa di antaranya menjadi tokoh masyarakat terkenal seperti Winston Churchill dan Albert Einstein.

BACA JUGA:13 November Memperingati Hari Tragedi Semanggi I, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

2.  Hari Vasektomi Sedunia

Hari Vasektomi Sedunia jatuh pada hari Jumat ketiga bulan November setiap tahun. Tahun ini, peringatan ini jatuh pada tanggal 17 November.

Peringatan ini menganjurkan vasektomi sebagai pilihan kontrasepsi pria yang aman dan masuk akal dan mempromosikan pelatihan bagi dokter yang dapat melakukan prosedur tersebut.

Hari Vasektomi Sedunia (WVD) mendorong para pria untuk mempertimbangkan pilihan vasektomi sebagai alat kontrasepsi. Hal ini merupakan inisiatif bersama pembuat film dan jurnalis Jonathan Stack dan ahli urologi Dr. Doug Stein, yang memandang proyek mempopulerkan vasektomi sebagai gerakan kolektif untuk perubahan sosial.

BACA JUGA:12 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya, Ada Hari Ayah Nasional hingga Hari Pneumonia Sedunia

Peringatan ini adalah bagian dari acara WVD tujuh hari yang diperingati pada minggu ketiga bulan November. Proyek ini memiliki kantor pusat yang beroperasi di Australia, Kenya, Indonesia, Meksiko, Haiti, Rwanda, dan Kolombia.

Vasektomi adalah prosedur kontrasepsi permanen yang dilakukan pada organ seksual pria untuk membatasi perpindahan sperma saat berhubungan. Vasektomi aman, reversibel, dan sangat efektif dalam mencegah kehamilan yang tidak diinginkan.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, Hari Vasektomi Sedunia telah bermitra dengan lebih dari 30+ negara dan kini menjadi gerakan keluarga berencana dan kesehatan seksual terbesar yang berfokus pada pria di dunia.

BACA JUGA:11 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Jomblo Sedunia hingga Hari Veteran

3. Hari Rekor Dunia Guinness

Hari Rekor Dunia Guinness dirayakan pada bulan November setiap tahunnya. Tahun ini peringatan ini jatuh pada tanggal 17 November 2023.

"Guinness World Records" atau GWR adalah buku yang berisi rekor-rekor yang dibuat dari seluruh dunia. Buku ini diterbitkan di lebih dari 100 negara dan 23 bahasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: