Akses Jalan Menuju 5 Desa di Kaur Terancam Putus

Akses Jalan Menuju 5 Desa di Kaur Terancam Putus

Bupati Kaur Lismidianto didampingi Staf Ahli, Asisten III, serta Kepala Dinas PUPR Kaur, meninjau jalan longsor di Desa Durian Besar, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur pada Kamis 16 November 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kaur Lismidianto didampingi Staf Ahli, Asisten III, serta Kepala Dinas PUPR Kaur, meninjau jalan longsor di Desa Durian Besar, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur pada Kamis 16 November 2023.

Akibat tanah longsor tersebut akses  ljalan menuju 5 desa terancam putus.

BACA JUGA:Pemkot Usulkan Eka Rika Rino Sebagai Calon Pj Sekda Kota Bengkulu

Jalan penghubung ke 5 desa di Kecamatan Luas ini sudah sangat memprihatikan dengan kondisi hampir sebagian badan jalan telah tergerus longsor dan sudah menggantung.

Tak hanya itu, rumah warga yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi ini terancam longsor.

BACA JUGA:Tiga ASN Sekertariat DPRD Seluma Jadi Tersangka Korupsi

Camat Luas Ujang Aswadi mengatakan, peristiwa longsor terjadi sejak 7 tahun silam, namun semakin lama, tanah yang longsor semakin meluas hingga ke jalan serta rumah warga sekitar.

"Untuk longsor ini sekitar 6 sampai 7 tahun, tapi karena tergerus semakin lama semakin melebar," kata Camat Luas.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Bakar, Blender Pecahkan Barang Bukti Perkara yang Sudah Inkrah

Ujang menjelaskan jalan tersebut merupakan salah satu akses menuju 5 desa yang ada di Kecamatan Luas, yaitu Desa Durian Besar, Umbul, Tanjung Beringin, Ganda Suli, dan Desa Padang Jati.

dirinya menyebut jika akses jalan ini putus maka akses masyarakat menuju jalan lintas akan memutar dengan selisih jarak tempuh sekitar 300 meter.

BACA JUGA:Seluma Dapat Kucuran DBH Rp7,5 Miliar, Akan Digunakan Untuk Ini

"Jalan ini merupakan penghubung ke 5 Desa yang ada di Kecamatan Luas, jika jalan ini putus maka masyarakat akan memutar lebih jauh," sambung Camat Luas Ujang Aswadi.

Sementara itu, setelah melakukan peninjauan, lanjut Camat, Pemerintah Kabupaten Kaur akan mengajukan anggaran di tahun 2024 untuk perbaikan longsor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: