Bupati Kaur Serahkan Bantuan Bronjong untuk Petani di Kecamatan Luas

Bupati Kaur Serahkan Bantuan Bronjong untuk Petani di Kecamatan Luas

Bupati Kaur Lismidianto secara simbolis menyerahkan bantuan 660 unit beronjong di Desa Benua Ratu Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kaur Lismidianto secara simbolis menyerahkan bantuan 660 unit bronjong di Desa Benua Ratu Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur BENGKULU.

Ratusan beronjong itu merupakan bantuan dari Kementerian PUPR RI melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu pada Kamis 16 November 2023.

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju 5 Desa di Kaur Terancam Putus

Kepada desa yang mendapatkan bantuan bronjong, Bupati berharap dapat membantu para petani dalam mendapatkan aliran air untuk sawahnya agar hasil panen menjadi maksimal.

Bantuan tersebut, kata Bupati, merupakan upaya pemda dalam upaya memaksimalkan program ketahanan pangan di Kecamatan Luas, serta Kabupaten Kaur pada umumnya.

BACA JUGA:Pemkot Usulkan Eka Rika Rino Sebagai Calon Pj Sekda Kota Bengkulu

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu para kelompok tani dalam mengaliri sawahnya, sehingga hasil yang didapat dapat maksimal," kata Bupati.

BACA JUGA:Tiga ASN Sekertariat DPRD Seluma Jadi Tersangka Korupsi

Sementara itu, Ketua Apdesi Kecamatan Luas Sirajudin, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, kepada Kementerian PUPR dan Pemkab Kaur, yang telah mendukung pengajuan pengadaan beronjong tersebut.

Adapun bronjong yang didapatkan akan ditempatkan di Desa Lubuk Ling, Desa Umbul, hamparan bendungan Benua Ratu Kecamatan Luas, dengan total sebanyak 650 hektare.

"Ya kami ucapkan terimakasih yang tek terhingga kepada Pihak Kementerian dan Bupati Kaur, untuk jumlah sawah yang di aliri ini sekitar 650 hektare," kata Sirajudin.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: