Dewan Ungkap Hibah Aset Gedung Eks STQ ke UIN Fas Tinggal Selangkah

Dewan Ungkap Hibah Aset Gedung Eks STQ ke UIN Fas Tinggal Selangkah

Dempo Xler, Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU, Dempo Xler mengungkapkan proses hibah aset lahan dan bangunan gedung eks Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke Universitas Islam Negeri Fatmawati Seokarno (UIN FAS) tinggal satu langkah lagi. 

BACA JUGA:Menjelma Jadi Pengemis! Begini Ciri-ciri Malaikat yang Menyamar Menjadi Manusia, Tujuannya Memberi Pertolongan

"Terakhir rapat bersama Biro Pemkesra Pemprov, BPKAD, dan petinggi UIN FAS, telah sepakat final hibah untuk UIN FAS," ungkap Dempo, usai menjadi narasumber di bimbingan karir Fakultas Ekonomi dan  Bisnis UIN FAS, 16 November 2023.

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Kapan Cair? Cek Jadwalnya Disini, BLT Tahap 6 Rp400.000 Siap Masuk Rekening KKS Hari Ini

Dilanjutkan Dempo, persoalan administrasi yang harus dilakukan karena Gedung STQ tersebut tercatat sebagai aset salah satu sumber pajak Pemprov Bengkulu namun harus dikeluarkan dan prosesnya ada di gubernur. Jika proses itu sudah dilakukan persoalannya selesa.

BACA JUGA:Edan! Pria Muda di Bengkulu Cabuli Nenek-nenek

"Hanya satu langkah saja, proses administrasi karena selama ini Gedung STQtercatat sebagai sumber pajak dan itu harus dikeluarkan. Prosesnya ada di gubernur," ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Kaur Serahkan Bantuan Bronjong untuk Petani di Kecamatan Luas

Dempo mengatakan, jika bisa dilakukan secepatnya agar tidak ada persoalan karena dari zaman beberapa gubernur wacana penyerahan aset ini kepada UIN FAS namun belum kunjung terealisasi. 

BACA JUGA:Pemkot Usulkan Eka Rika Rino Sebagai Calon Pj Sekda Kota Bengkulu

"Kalau saya jika purlu secepatnya karena dadi zaman gubernur Agusrin, Junadi Hamzah, dan gubernur sekarang yang periode kedua belum juga tuntas," pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: