6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Glowing dan Awet Muda!

6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah  Glowing dan Awet Muda!

Ilustrasi. 6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Tampak Glowing dan Awt Muda!--(Sumber Foto: Web/Klikdokter.com)

BETVNEWS - Flek adalah bintik berwarna hitam yang terdapat pada kulit, kondisi ini disebabkan oleh produksi melanin yang terlalu tinggi, sehingga muncul rona coklat kehitaman pada kulit wajah.

Diketahui flek hitam tidak memiliki efek yang berbahaya terhadap kesehatan tubuh. Munculnya flek hitam sangat wajar, karena umum terjadi saat seseorang berangsur menua, itulah mengapa flek hitam di sebut sebagai tanda penuaan. 

BACA JUGA:4 Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dengan Bahan Alami Ini, Auto Glowing dan Awet Muda!

Sayangnya flek hitam dapat datang lebih awal, kondisi ini bisa didasari oleh barbagai faktor seperti, makanan, kebiasaan, atau aktifitas sehari-hari. Hal tersebut dapat mempengarui tingkat kepercayaan diri seseorang karena dapat mengakibatkan wajah tampak lebih tua.

Melansir dari detik.com, flek hitam dapat dihilangkan atau dipudarkan dengan mengunakan bahan alami seperti buah-buahan. Adapun jenis buah yang dapat membantu menghilangkan flek hitam sebagai berikut:

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

1. Bengkoang

Buah pertama yang dipercaya ampuh menghilangkan noda hitam pada wajah adalah bengkoang. Memiliki kandungan vitamin C membuat buah ini dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru dengan mengangkat kulit mati secara maksimal. 

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menjadikan bengkoang sebagai masker wajah. Adapun langkah-langka pengaplikasinnya sebagai berikut:

  • Gunakan setengah buah bengkoang.
  • Hancurkan sampai halus.
  • Campurkan sedikit air matang atau perasan lemon.
  • Aplikasikan di wajah dengan merata.
  • Diamkanselama 15-20 menit, bilas sampai bersih.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

2. Alpukat

Selain menggunakan bengkoang, alpukat juga dipercaya dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Hal tersebut karena kandungan vitamin E yang dimiliki alpukat dapat membantu menyamarkan bintik hitam akibat kelebihan produksi melanin. Inilah alasan mengapa alpukat kerap dijadikan bahan dasar pembuatan skincare.

Cara memanfaatkan alpukat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah sangat mudah kamu hanya perlu menghaluskan setengah buah alpukat lalu campurkan perasan lemon, kemudian oleskan ke wajah selama 10-15 menit, terakhir bilas wajah hingga bersih.

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Ini Manfaat Buah Pepaya, Diduga Ampuh Kurangi Kerutan dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: