Komisi I DPRD Kabupaten Kaur Soroti Pembangunan Akses Jalan Bukit Makmur yang Molor

Komisi I DPRD Kabupaten Kaur Soroti Pembangunan Akses Jalan Bukit Makmur yang Molor

Jalan kabupaten yang menjadi satu-satunya akses menuju Desa Bukit Makmur dan Cinta Makmur Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kaur Juhnan Hadi, menyoroti pekerjaan peningkatan jalan kabupaten menuju Desa Bukit Makmur di Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, yang dinilai molor, pada Sabtu 18 November 2023.

Jalan yang menjadi satu-satunya akses menuju Desa Bukit Makmur dan Cinta Makmur Kecamatan Muara Sahung dengan panjang 212 meter tersebut menghabiskan anggaran hingga sebesar Rp415 juta.

BACA JUGA:Terima Audensi Duta HIV AIDS, Dempo Xler Targetkan Bengkulu Bebas HIV AIDS 2030

Anggota DPRD Kabupaten Kaur Fraksi Golkar ini menilai, pengerjaan paket pekerjaan peningkatan jalan tersebut semestinya tidak membutuhkan waktu selama itu. Mengingat pekerjaan peningkatan jalan tersebut telah dimulai sejak awal Agustus lalu, namun hingga pertengahan November 2023 ini belum juga selesai. Oleh sebab itu, ia merasa bahwa pengerjaan jalan itu termasuk molor.

BACA JUGA:Paripurna HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Sebarkan 500 Undangan

Anggota Dewan Dapil I ini juga menjelaskan, masih ada dua titik pekerjaan jalan tersebut yang belum selesai. Padahal menurutnya, jalan sepanjang 4 Km menuju Desa Bukit Makmur dan Cinta Makmur itu secara keseluruhan sudah sangat parah. Bahkan jalan tersebut sudah sangat memprihatikan untuk dilewati.

"Ya, tadi sambil lewat saya melihat masih dua titik lagi yang belum selesai. Sebenarnya jalan sepanjang 4 Km ini semuanya sudah parah dan sudah tidak layak dilewati," kata Anggota Komisi I DPRD Kaur.

BACA JUGA:Mayat Pria di Liku Sembilan Bengkulu Korban Pembunuhan, 3 Terduga Pelaku Ditangkap!

Anggota Dewan Asli Kelahiran Muara Sahung ini mengatakan, sekitar 3.000 jiwa sangat bergantung pada akses jalan tersebut. Selain itu, anak sekolah dan tenaga pendidik yang berasal dari luar kecamatan juga setiap hari melewati jalan tersebut.

"Sekitar 3000 jiwa sangat bergantung pada jalan ini. Belum lagi anak sekolah dan tenaga pendidik, serta para petani dalam mengangkut hasil bumi," kata Juhnan Hadi.

BACA JUGA:Tingkatkan PAD, 11 Rumah Makan di Seluma Akan Dipasang Cash Register

Juhan berharap pihak Dinas PUPR Kabupaten Kaur dapat memanggil pihak ketiga yang mengerjakan proyek tersebut untuk memberikan teguran. Hal tersebut perlu dilakukan agar pekerjaan peningkatan jalan kabupaten menuju Desa Bukit Makmur dan Desa Cinta Makmur tersebut dapat secepatnya diselesaikan.

"Kami berharap Dinas PUPR Kaur dapat memanggil pihak ketiga yang mengerjakan jalan tersebut agar secepatnya menyelesaikan pekerjaannya. Jangan sampai mengecewakan masyarakat," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: