dempo

Selain Atasi Diare, Daun Jambu Biji Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Kulit, Wajah Glowing dan Cerah Alami!

Selain Atasi Diare, Daun Jambu Biji Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Kulit, Wajah Glowing dan Cerah Alami!

Ilustrasi. 4 jenis daun yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah.--(Sumber Foto: Web/sajiansedap.grid.id)

BETVNEWS - Flek hitam adalah bercak-bercak yang terdapat di wajah, tangan, leher, dan kaki. Kondisi ini diakibatkan oleh beberapa faktor seperti, sengatan sinar matahari, genetik, atau kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol.

Selain itu produksi melanin yang tinggi juga dapat memicu munculnya flek hitam pada kulit. Namun, diketahui bahwa kondisi ini tidak berbahaya bagi kesehatan sebab tidak menimbulkan rasa sakit.

BACA JUGA:Sederet Manfaat Masker Putih Telur untuk Wajah, Cegah Plek Hitam hingga Atasi Komedo, Begini Cara Membuatnya

Di lain sisi, flek hitam menimbulkan rasa tidak nyaman dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Oleh karena itu banyak oang berusaha untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Berbagai perawatan kulit dan treatment pasti dilakukan untuk dapat menyingkirkan masalah kulit ini. Belum banyak yang tahu bahwa ada beberapa jenis daun-daunan yang dipercaya ampuh menghilangkan flek hitam di wajah, sehingga kulit tampak cerah berserih dan glowing.

Melansir dari halodoc.com, 4 jenis daun ini dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah, berikut penjelasan lebih lanjut mengenai hal ini:

BACA JUGA:Auto Glowing! Ini Cara Menggunakan Masker Madu yang Efektif Hilangkan Flek Hitam, Cek Manfaat lainnya di Sini

1. Daun Jambu Biji

Cara menghilangkan flek hitam yang pertama adalah dengan menggunakan daun jambu biji. Memiliki kandungan bioaktif seperti, flavonoid, saponin, alkaloid, quercetin dan tannin membuat daun jambu biji ampuh menjaga kesehatan kulit. 

Sifat antioksidan yang terdapat pada daun jambu biji dipercaya dapat mengurangi tanda penuaan seperti kerutan dan flek hitam. Selain itu, pemanfaatan daun jambu biji untuk menghilangkan flek hitam dapat dijadikan masker wajah.

BACA JUGA:Enggak Pede Punya Flek Hitam? Pakai Masker Putih Telur untuk Menghilangkannya, Wajah Auto Mulus dan Glowing!

2. Daun Pandan

Jenis daun kedua yang memiliki manfaat untuk menghilangkan flek hitam adalah daun pandan. Senyawa antioksidan dan antiinflamasi yang dimiliki daun pandan dipercaya ampuh meredakan peradangan kulit sekaligus memperbaiki kondisi wajah seperti flek hitam.

Kamu bisa membuktikan manfaatnya dengan menjadikan daun pandan sebagai masker, cara membutanya sangat muda dengan langkah berikut ini: 

  • Haluskan beberapa lembar daun pandan yang sebelumnya sudah dicuci bersih.
  • Tambahkan yogurt atau madu untuk hasil yang optimal.
  • Oleskam masker ke wajah secara perlahan dan lembut
  • Tunggu sekitar 15-20 menit
  • Cuci dengan air hingga bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: