Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Kaur Diresmikan

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Kaur Diresmikan

Bupati Kaur Lismidianto meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah (PLHUT), Kementrian Agama Kabupaten Kaur, dan pembangunan ruang belajar MAN Kaur serta Kantor KUA Kecamatan Nasal pada Senin 20 November 2023.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Kaur Lismidianto meresmikan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah (PLHUT), Kementrian Agama Kabupaten Kaur, dan pembangunan ruang belajar MAN Kaur serta Kantor KUA Kecamatan Nasal pada Senin 20 November 2023.

Pembangunan gedung tersebut dibangun menggunakan dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2023. 

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kabupaten Kaur Soroti Pembangunan Akses Jalan Bukit Makmur yang Molor

Selain dihadiri Bupati, peresmian juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu didampingi Kepala Kemenag Kaur Irawadi serta Forkopimda Kaur.

BACA JUGA:Bupati Kaur Serahkan Bantuan Bronjong untuk Petani di Kecamatan Luas

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan mengapresiasi Kanwil Kemenag Provinsi dan Kemenag Kaur atas kinerjanya yang ikut serta mendukung program kerja bidang keagamaan Pemkab Kaur.

Lismidianto berharap dengan adanya kantor layanan PLHUT, dapat memberikan pelayanan yang maksimal, efisien dan akurasi pelayanan haji dan umrah dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju 5 Desa di Kaur Terancam Putus

"Kami ucapkan selamat atas peresmian gedung PLHUT ini, semoga pelayanan dalam bidang pelaksanaan haji dan umrah di Kabupaten Kaur ini dapat berjalan semaksimal mungkin dan lebih baik lagi," kata Bupati Kaur.

Disisi lain, Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Bengkulu Muhammad Abdu mengatakan pihaknya bersyukur dengan telah diresmikannya gedung pelayanan PLHUT di Kabupaten Kaur, sehingga pihaknya dapat memberikan pelayanan yang maksimal dalam haji dan umrah, mulai dari pendaftaran hingga keberangkatan.

BACA JUGA:Bupati Kaur Serahkan Bantuan Bronjong untuk Petani di Kecamatan Luas

"Ya, kami sangat bersyukur dengan peresmian gedung PLHUT ini, intinya Kementrian Agama selalu berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat semaksimal mungkin dan lebih baik lagi," kata Muhammad Abdu.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: