Cintai Budaya Lokal Menuju Mukomuko Maju, Siswa SD-MI Ikut Lomba Bertutur

Cintai Budaya Lokal Menuju Mukomuko Maju, Siswa SD-MI Ikut Lomba Bertutur

Puluhan siswa tingkat satuan pendidikan SD dan MI se-Kabupaten Mukomuko mengikuti lomba bertutur yang dipusatkan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mukomuko pada Selasa 21 November 2023 siang. --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Puluhan siswa tingkat satuan pendidikan SD dan MI se-Kabupaten Mukomuko mengikuti lomba bertutur yang dipusatkan di halaman kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mukomuko pada Selasa 21 November 2023 siang. 

Lomba bertutur diselenggarakan untuk mendorong kegemaran membaca dan cinta terhadap budaya lokal menunju Mukomuko Maju.

BACA JUGA:Kecanduan Judi Slot, Petani di Rejang Lebong Gadaikan Motor Teman

Kegiatan ini disambut dengan antusias peserta dan dibuka langsung oleh Asisten 1 Setdakab Mukomuko Haryanto, yang didampingi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Mukomuko serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

BACA JUGA:Kejari Mukomuko Musnahkan Barang Bukti dari 29 Perkara Inkrah

Disampaikan Haryanto selaku Asisten 1 Setdakab Mukomuko bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini (Selasa, red) merupakan program nasional dalam rangka untuk mengembangkan kegemaran membaca dari tingkat paud, sekolah dasar dan seterusnya.

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu ke-55, Wabup Mukomuko Pimpin Upacara Peringatan

"Dengan lomba yang dilaksanakan ini diharapkan bisa menggali potensi masing-masing peserta dalam hal bertutur dan juga memupuk kecintaan terhadap budaya lokal dengan cara menyampaikan budaya lokal dalam bentuk bertutur," kata Haryanto.

BACA JUGA:Tiga Puskesmas di Mukomuko Raih Akreditasi Paripurna

Selanjutnya disampaikan Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko Winarto, dengan dilaksanakannya lomba bertutur diharapkan bisa menumbuh kembangkan pengetahuan anak-anak tentang budaya lokal baik itu dongeng atau sejarah asal-usul dari Kabupaten Mukomuko, sehingga kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk lebih mencintai budaya lokal.

BACA JUGA:Tiga Puskesmas di Mukomuko Raih Akreditasi Paripurna

“Harapan kita dengan diadakannya lomba ini guna untuk menggali dan mengasah bakat yang dimiliki oleh anak-anak hingga bisa berprestasi dan selain itu juga untuk memupuk rasa cinta terhadap budaya lokal yang ada di Kabupaten Mukomuko” terang Kadis.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: