Dempo Xler Sharing Kerja Legislatif Bersama Parlemen Mahasiswa

Dempo Xler Sharing Kerja Legislatif Bersama Parlemen Mahasiswa

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP menerima kujungan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) se-Provinsi Bengkulu dalam rangka sharing kerja legislatif bersama parlemen mahasiswa di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa 21 November 202--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU, Dempo Xler, S.IP, M.AP menerima kujungan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) se-Provinsi BENGKULU dalam rangka sharing kerja legislatif bersama parlemen mahasiswa di Gedung DPRD Provinsi BENGKULU, Selasa 21 November 2023.

BACA JUGA:Dempo Xler: Pemprov Perlu Verifikasi Kebenaran Investor, Agar Tidak Sekedar Harapan

Dempo Xler menyampaikan, dirinya bersama parlemen mahasiswa sharing kerja-kerja legislatif, saling tukar pendapat dan menerima masukan. Ia juga menjelaskan tugas dan fungsi legislatif atau DPRD Provinsi Bengkulu yakni fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran.

BACA JUGA:Dempo Sebut Penyelenggara Berkewajiban Sebarkan Keterbukaan Informasi Publik di Pemilu 2024

"Saya banyak menerima masukkan dan saling tukar pendapat. Selain itu menjelaskan tugas dan fungsi legislatif yang bertugas bersuara atau menyampaikan aspirasi rakyat yang diwakilkan," ujarnya.

BACA JUGA: Karang Taruna Babatan Gelar Seminar Kepemudaan, Dempo: Patut Dicontoh Anak Muda Perkotaan

Dempo juga mengatakan, ingin merubah paradigma gedung DPRD Provinsi Bengkulu yang selama ini dikenal angker, tempat dewan tidur dan negatif lainnya. Jadi dengan kunjungan mahasiswa bisa melihat langsung ruang-ruang yang ada di DPRD termasuk ruang rapat paripurna. Selain pengetahuan tentang legislatif atau perlemen.

BACA JUGA:Momentum HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, Dempo Xler Ingin Lahirnya Generasi Emas dari Bengkulu

"Saya memang coba merubah paradigma DPRD agar lebih humanis, dekat dengan rakyat, karena selama ini mahasiswa datang hanya demo dikawal polisi dan di pagari kawat berduri. Jadi sekarang mahasi bisa melihat ruang kerja dewan, tempat rapat dan lainnya," terangnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Harap Kampus Mampu Beri Soft Skill ke Mahasiswa

Dempo menjelaskan, memiliki program secara pribadi menyiapkan 100 legislatif di tahun 2029 sehingga dengan upaya menerima mahasiswa dan memberikan pemahaman tentang legislatif bisa memotovasi mereka menjadi anggota DPR di masa depan.

BACA JUGA:Dempo Xler Beri Pendidikan Politik ke Mahasiswa Administrasi Publik UMB

"Dari luar tekan dengan parlemen jalanan, dari dalam kita terus perbaiki sehingga kedepan akan lahir parlemen-parlemen yang berkualitas dan yang benar-benar memperjuangkan rakyat," sampainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: