Antrean Panjang di SPBU, Pertamina Bantah BBM Solar Langka

Antrean Panjang di SPBU, Pertamina Bantah BBM Solar Langka

Pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi Bio Solar dan Partalite terjadi antrean panjang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terutama yang memiliki kuota subsidi di Kota Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pengisian  Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi Bio Solar dan Partalite terjadi antrean panjang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terutama yang memiliki kuota subsidi di Kota BENGKULU

BACA JUGA:Dempo Xler Sharing Kerja Legislatif Bersama Parlemen Mahasiswa

Sales Area Manager Retail PT. Pertamina Bengkulu, Mochammad Farid Akbar membatah adanya kelangkaan Bio Solar selama ini.

"Kalau kelangkaan saya katakan tidak ya, karena dari bulan September sampai bulan ini, menyalurkan BBM dari Pertamina ke SPBU terutama bio solar masih berjalan normal, tidak ada kendala dari sisi Pertamina. Kemudian SPBU dari pantau kita juga normal, dikirim sekitar jam 9 pagi sampai selesai magrib masih bisa menyalurkan BBM solar," kata M. Farid Akbar ketika inspeksi mendadak (Sidak) antrean panjang di SPBU Betungan, Selasa 21 November 2023. 

BACA JUGA:UMP Bengkulu 2024 Ditetapkan Jadi Rp 2,5 Juta, Perusahaan Diminta Patuhi

Farid Akbar mengatakan, konsumen Bio Solar rata-rata adalah mobil truk yang panjangnya hampir 5 meter sehingga jika terjadi antrean harap dimaklumi. Terlebih di Kota Bengkulu hanya ada 6 SPBU yang ditugaskan sebagai peyalur BBM Bio Solar subsidi.

BACA JUGA:Lestarikan Warisan Budaya Masyarakat Suku Serawai, Festival Pencak Serawai II Kembali Digelar

"Untuk antrean panjang karena konsumen solar ini rata-rata adalah mobil besar yang jika nongkrong bisa memakan jalan sampai 5 meter jadi harap dimaklumi," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Kembali Lakukan Penataan Pedagang di Pasar Panorama Pekan Ini

Kedepan, kata Farid Akbar akan melakukan penyaluran maksimal BBM solar subsidi terutama SPBU yang berada di jalur strategis. Namun kuota penyaluran tetapi berdasarkan takaran yang diberikan BHH Migas.

BACA JUGA:Cintai Budaya Lokal Menuju Mukomuko Maju, Siswa SD-MI Ikut Lomba Bertutur

"Kedepan kami benahi lagi pola penyaluran, terutama SPBU yang ada di jalur strategis akan kita maksimal. Kita akan lakukan sedikit mengamankan dan pasokkan selalu tersedia," tuturnya.

Untuk mengurai antrean panjang di SPBU kedepan, lanjut Farid, para sopir truk tidak harus menunggu dan kuatir tidak mendapatkan BBM solar karena di 6 SPBU dalam Kota Bengkulu selalu tersedia. Pertamina juga membuat penyaluran kuota BBM subsidi di 6 SPBU sama semua sebanyak 16 KL. 

BACA JUGA:Kecanduan Judi Slot, Petani di Rejang Lebong Gadaikan Motor Teman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: