Jonaidi Sukseskan Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma, Puluhan Peserta Unjuk Kebolehan

Jonaidi Sukseskan Festival Pencak Serawai II Kabupaten Seluma, Puluhan Peserta Unjuk Kebolehan

Puluhan peserta saat menerima sertifikat penghargaan dalam Festival Pencak Serawai II di Kabupaten Seluma pada Selasa 21 November 2023.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Provinsi Bengkulu, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, SP, MM menggelar kegiatan Festival Pencak Serawai II pada Selasa 21 November 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Rumah Pangeran Arpan, Kecamatan Semidang Alas Maras, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lestarikan Warisan Budaya Masyarakat Suku Serawai, Festival Pencak Serawai II Kembali Digelar

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, festival kebudayaan ini berlangsung meriah dengan menghadirkan puluhan peserta pencak silat sebanyak 32 grup.

Dalam 1 grup terdiri dari 2 pasang orang yang menampilkan seni pencak serawai dengan didampingi satu petugas yang berdiri di antara keduanya.

Pertunjukan pentas seni pencak ini disemarakkan peserta anak-anak hingga dewasa. Dengan mendatangkan 3 juri pengamat yang melakukan penilaian kepada peserta.

 BACA JUGA:Inisiasi Festival Pencak Serawai, Jonaidi: Ajang Pengukuhan Pentingnya Adat dan Kebudayaan Dalam Kemerdekaan

Sebagai inisiator gelaran festival seni di Seluma, Jonaidi, SP memberi apresiasi dalam terselenggaranya kegiatan Festival Pencak Serawai II.

"Awal pijakan kita dengan mengangkat seni budaya serawai ini menjadi seni budaya yang mendaerah di tingkat Provinsi bahkan menjadi seni daerah menasional hingga internasional," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: