Program Beasiswa Bengkulu Leadership, Dibuka 2024, Ketua Osis Berkesempatan Kuliah Gratis

Program Beasiswa Bengkulu Leadership, Dibuka 2024, Ketua Osis Berkesempatan Kuliah Gratis

Rohidin Mersyah, Gubernur Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU kembali membuka program Beasiswa BENGKULU Leadership di tahun 2024 untuk 10 siswa/siswa dari ketua OSIS SMA/SMK/Madrasah se Provinsi BENGKULU.

BACA JUGA:VIRAL Pria di Bengkulu Terekam CCTV, Curi dan Cium Celana Dalam Wanita di Kosan

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, untuk tahun 2023 ini, 10 ketua OSIS terpilih dari hasil seleksi sudah berangkat dan masuk semester 1. Kemudian untuk di tahun 2024  program Beasiswa Bengkulu Leadership tetap dilanjutkan.

BACA JUGA:Bahas BBM di Provinsi Bengkulu, Dinas ESDM Gelar Rapat Bersama BPH Migas

"10 penerima program Beasiswa Bengkulu Leadership sudah semester 1 sekarang. Untuk 2024 sudah kita anggarkan kembali untuk 10 ketua OSIS terpilih," ujarnya.

Dilanjutkan Rohidin, tahapan seleksi program Beasiswa Bengkulu Leadership di 2024 dimulai dari bulan Februari sampai Mei diumumkan. Kemudian di bulan Juni-Juli diberangkatkan kuliah di 10 kampus yang telah kerjasama dengan Pemprov Bengkulu.

BACA JUGA:Konser Amal Bengkulu Peduli Palestina Kumpulkan Donasi Rp100 Juta

"Sekitar bulan Februari mulai seleksi dan bulan Mei pengumuman, Juni-Juli berangkat kuliah," terangnya.

Siswa penerima program Beasiswa Bengkulu Leadership akan dibiayai pendidikan yang Langsung ke kampus. Kemudian biaya hidup sebesar Rp 1 juta perbulan/orang akan dikalikan 48 bulan atau 8 semester. Di tahun 2023 ini total anggaran Rp 1,7 miliar.

BACA JUGA:Konser Amal Bengkulu Peduli Palestina Kumpulkan Donasi Rp100 Juta

"Anggaran beda-beda tergantung perguruan tinggi tempat kuliah penerima. Jadi silakan calon siswa memilih kampus yang telah ada kerjsama," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemerintah Provinsi Bengkulu Apresiasi Kegiatan Pencak Serawai II

10 kampus yang telah kersama Pemprov Bengkulu yakni Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Pajajaran (Unpad), Universitas Andalan Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Islam Negeri Fatmawati Seokarno (UIN FAS) dan Universitas Bengkulu (Unib).
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: