Segera Cek Hari Ini, Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair Lagi, Penerima November Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Segera Cek Hari Ini, Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair Lagi, Penerima November Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Ilustrasi. Segera cek bansos BPNT 2023 tahap 6 hari ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diketahui masih akan dicairkan pemerintah, masyarakat dapat kembali bersiap-siap untuk cairkan bantuan. Langsung cek link status penerimanya melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Ada uang bantuan hingga Rp400 ribu yang dapat diterima sejumlah masyarakat sesuai dengan tahapannya. Penerima manfaat dapat pastikan kembali bahwa namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Full Senyum, Bansos PKH 2023 Cair Lagi November 2023, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp750 Ribu

Kembali akan masuk ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) syaratnya masih menjadi penerima bansos 2023. Bansos BPNT 2023 bisa diterima oleh masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Bantuan BPNT 2023 November ini sudah masuk pencairan tahap 6, para KPM dapat bersiap dan cek pencairannya sebelum hangus. Perlu diingat bahwa bantuan oini tidak semua bisa menerimanya, sehingga KPM dapat kembali pastikan namanya.

BACA JUGA:Cair ke Rekening, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Segera, Penerima KIP Dapat Uang Bantuan hingga Rp1 Juta

Selanjutnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako. Tahap 6 BPNT 2023 ini merupakan alokasi untuk bulan November-Desember.

Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera cek status penerima.

BACA JUGA:Masih Cair Akhir November! Cek Daftar 3 Bansos 2023 Ini, Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp750.000, Ada Namamu?

Berikut cara cek bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Masih Cair! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Siap Dikucurkan Hari Ini, Segera Cek Penerima dan Syaratnya Disini

Jika penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Perlu diingat bantuan ini hanya akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang sudah mendaftar sebagai penerima atau namanya masih terdata di DTKS kemensos. Sehingga tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: