Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Siap-siap Dapat Uang dari Pemerintah, Segera Cek Status Penerimanya

Bansos PKH dan BPNT 2023 Cair Lagi, Siap-siap Dapat Uang dari Pemerintah, Segera Cek Status Penerimanya

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos PKH dan BPNT November 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih dicairkan, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan tersebut. Bantuan sosial (bansos) yang masih cair ini adalah dari PKH dan BPNT 2023.

Para penerima manfaat dapat langsung cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Ada uang bantuan yang akan diterima sesuai dengan tahapannya.

Bansos 2023 ini akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Sehingga para KPM dapat pastikan bahwa namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Siap-siap Cair November, Simak Cara Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Lewat Online, Auto Dapat Uang Rp1 Juta

Kabarnya bantuan PKH dan BPNT 2023 masih akan cair November 2023. Penerima manfaat dapat segera cek status pencairannya sebelum hangus.

Melansir BPK RI, bantuan sosial adalah suatu pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif. Bisa berupa uang/barang yang akan diterima masyarakat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima uang hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu hingga Rp600 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap. Bahkan kabarnya sebagian wilayah sudah bisa menerima bantuan dari pemerintah ini. 

BACA JUGA:Segera Cek Hari Ini, Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair Lagi, Penerima November Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Selain itu ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023. BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, lokasi dan waktu pencairan tidak berubah. Kamu dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Full Senyum, Bansos PKH 2023 Cair Lagi November 2023, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp750 Ribu

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: