Alhamdulillah, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Segera Cek Pencairannya Auto Dapat Uang Rp1 Juta

Alhamdulillah, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Segera Cek Pencairannya Auto Dapat Uang Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023 akhir November.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Sejumlah bantuan sosial (bansos) masih dicairkan, pemerintah kembali menyalurkan bantuan pendidikan kepada anak sekolah. Bantuan tersebut adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud.

Bagi anak sekolah yang masih menunggu pencairannya, dapat langsung cek melalui link pip.kemdikbud.go.id. Ada uang bantuan hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Bantuan PIP 2023 ini hanya diperuntukan untuk para pelajar yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Sehingga tidak semua anak sekolah bisa menerima bantuan sosial pendidikan tersebut.

BACA JUGA:Belum Terima Bansos BPNT 2023? Buruan Cek, Pastikan 4 Syarat Ini Terpenuhi

Anak sekolah yang akan mendapat bantuan ini mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK. Untuk itu segera pastikan bahwa para pelajar masih menjadi penerima PIP 2023.

Masuk November 2023 akhir, bansos PIP Kemdikbud ini merupakan penyaluran tahap 3. Para plajar dapat segera cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Tahap 4 Cair, Penerima Auto Terima Uang Bantuan hingga Rp750 Ribu, Pastikan Namamu Ada

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Bagi yang belum memiliki KIP para siswa bisa juga menerima bantuan pendidikan ini, dengan mendaftar di sini.

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status penerima lebih dulu, apakah namamu masih menjadi bagian penerima bansos atau sebaliknya. Berikut cara cek daftar penerima bansos PIP Kemdikbud 2023 melalui online.

BACA JUGA:Cair Sampai Akhir Tahun! Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6 2023, Dapatkan BLT Sampai Rp600.000

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama penerima bansos anak sekolah secara online lewat link pip.kemdikbud.go.id, yakni:

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: