Masih Cair Akhir November, Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Auto Penerima Dapat Uang Rp1 Juta

Masih Cair Akhir November, Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Auto Penerima Dapat Uang Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek pencairan bansos PIP Kemdikbud 2023 akhir November.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan ini masih akan dicairkan, para anak sekolah dapat kembali bersiap untuk menerima uang bantuan tersebut. Ada uang tunai hingga Rp1 juta yang dapat diterima para pelajar sesuai dengan jenjang pendidikannya.

Bantuan sosial (bansos) yang masih cair ini adalah dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Anak sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK nantinya akan mendapat bantuan pendidikan ini.

BACA JUGA:Cek Jadwal Bansos BPNT Tahap 6 2023, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu, Pastikan Namamu Ada

Hanya saja, tidak semua pelajar dapat mencairkan bantuan tersebut. Sehingga para penerima dapat kembali pastikan bahwa namanya masih menjadi penerima PIP 2023.

Anak sekolah dapat langsung cek bansos PIP 2023 melalui online di link pip.kemdikbud.go.id. Bantuan ini hanya diperuntukan untuk anak sekolah kurang mampu atau rentan ekonomi.

Para pelajar bisa bersiap-siap untuk mencairkan bansos 2023 ini. Penyaluran bansos PIP 2023 tersebut diketahui sudah masuk pencairan tahap ke 3. 

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair, Rekening KKS Auto Masuk Bantuan hingga Rp750.000, Cek Saldo Sekarang

Tentu saja, dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

Peyaluran bantuan tahap 3 ini adalah alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

Segera pastikan kembali namamu masih menjadi penerima bansos pendidikan ini. Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

BACA JUGA:Belum Terima Bansos BPNT 2023? Buruan Cek, Pastikan 4 Syarat Ini Terpenuhi

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: