Ada BLT Rp600 Ribu Cair Hari Ini, Siapkan KTPmu dan Cek Daftar Penerimanya

Ada BLT Rp600 Ribu Cair Hari Ini, Siapkan KTPmu dan Cek Daftar Penerimanya

Ilustrasi. Ada BLT Rp600.000 cair hari ini, siapkan KTPmu dan cek daftar penerimanya melalui cekbansos.kemensos.go.id--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada BLT Rp600.000 cair hari ini, siapkan KTPmu dan cek daftar penerimanya melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Kementerian Sosial (Kemensos) kembali mengucurkan dana bantuan sosial (Bansos) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) kepada masyarakat miskin.

BACA JUGA:Masih Cair Akhir November, Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Auto Penerima Dapat Uang Rp1 Juta

Bagi masyarakat miskin yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) bersiaplah, karena bantuan langsung tunai cair dengan nominal Rp600.000.

BLT hingga Rp600.000 ialah nominal bantuan dalam 1 kali tahap penyaluran. Penyaluran 1 kali tahapan ini merupakan bantuan alokasi 3 bulan yang cair secara serentak.

BACA JUGA:Cek Jadwal Bansos BPNT Tahap 6 2023, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu, Pastikan Namamu Ada

Seperti yang diketahui, tiap KPM penerima bansos BPNT 2023 setiap bulan akan mendapatkan bantuan rutin uang Rp200.000. Bantuan tidak disalurkan setiap bulan, melainkan dirapel sehingga dilakukan tiap 2 bulan sekali atau 3 bulan sekali.

Bansos BPNT adalah salah satu upaya bantuan pemerintah untuk membantu masyarakat miskin menghadapi situasi sulit memenuhi kebutuhan pangan.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair, Rekening KKS Auto Masuk Bantuan hingga Rp750.000, Cek Saldo Sekarang

Bansos BPNT dulunya bantuan sembako yang kini beralih menjadi bantuan langsung tunai. Nantinya, bantuan tunai yang diberikan, dapat KPM pergunakan untuk membeli keperluan penunjang gizi sehari-hari.

Bansos BPNT sendiri disalurkan langsung oleh Kemensos. Bansos kembali disalurkan untuk periode tahap ke 6.

Bansos BPNT tahap 6 dijadwalkan cair, dimulai tanggal 1 November 2023. Bantuan tidak dicairkan serentak kepada seluruh penerima bansos, melainkan secara berkala.

BACA JUGA:Masih Cair hingga Akhir November! Bansos BPNT Tahap 4 Dikucurkan Hari Ini, BLT Rp600.000 Auto Masuk Kantong

Maka dari itu, bansos BPNT dapat tersalurkan setiap harinya kepada KPM yang berbeda tergantung dengan njadwal yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: