Rahasia Glowing, Ini 6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Mulus Bebas Flek Hitam Sekarang!

Rahasia Glowing, Ini 6 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan, Dapatkan Wajah Mulus Bebas Flek Hitam Sekarang!

Ilustrasi. Manfaat minyak kelapa untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/beautynesia.id)

BETVNEWS - Minyak kelapa merupakan hasil dari pengolahan santan dari perasan daging kelapa yang dipanaskan. Proses ini memakan waktu setidaknya 2-3 jam.

Sebelumnya air perasan parutan kelapa didiamkan dalam suhu ruang selama 24 jam. Selain dimanfaatkan untuk masak, minyak kelapa juga memiliki kandungan yang dapat memberikan manfaat kecantikan.

BACA JUGA:Atasi Flek Hitam dan Kerutan Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini Manfaat Masker Tomat untuk Wajah, Auto Glowing

Minyak kelapa dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti mengangkat sisa kotoran di wajah, mengurangi kerutan, hingga memudarkan flek hitam.

Melansir alodokter.com, minyak kelapa memiliki kandungan yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah berikut ini:

BACA JUGA:Kulit Jeruk Ternyata Kaya Akan Vitamin yang Bermanfaat untuk Kecantikan, Wajah Mulus Bebas Flek Hitam!

1. Mengangkat sisa kotoran di wajah

Manfaat minyak kelapa yang pertama adalah membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. itulah sebabnya minyak kelapa sering dijadikan bahan dasar pembuatan make up remover.

kemampuan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah bisa langsung kamu buktikan dengan menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah.

Setelah itu, pijat wajah dengan lembut agar kotoran yang menempel di kulit terangkat. Kemudian, usap wajah menggunakan kapas bersih dengan perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil yang optimal.

BACA JUGA:Kulit Buah Naga Jangan Dibuang! Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Wajah, Bisa Bikin Glowing Bebas Flek Hitam

2. Melembapkan kulit wajah

Manfaat minyak kelapa selanjutnya adalah dapat memberikan kelembapan pada kulit kering. Kandungan asam linoleat yang dimiliki minyak kelapa dipercaya mampu menghidrasi kulit, sehingga menjadikan kulit sehat dan lembap.

Berkat kemampuannya dalam melembapkan kulit, pemilik kulit kering bisa menjadikan minyak kelapa sebagai bagian dari perawatan kulit wajah agar kulit lebih lembap dan kenyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: