29 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina

29 November Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina

Tahun ini, 29 November 2023 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Pertanyaan mengenai 29 November memperingati apa, saat menjadi informasi yang banyak dicari masyarakat. Tahun ini, 29 November 2023 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini memperingati Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina.

Peringatan ini diadakan guna meningkatkan kesadaran akan konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung dan kengerian yang masih terjadi.

BACA JUGA:28 November Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, Cek Daftar Peringatan Lain pada Tanggal Ini

Selain Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina, tanggal 29 November juga diperingati sebagai Hari KORPRI dan Hari Chadwick Boseman.

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tangal 29 November:

1. Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina

Hari Solidaritas Internasional untuk Rakyat Palestina diperingati pada tanggal 29 November. Peringatan ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran akan konflik Israel-Palestina yang sedang berlangsung dan kengerian yang masih terjadi.

BACA JUGA:27 November Memperingati Hari Adopsi Penyu, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendirikan peringatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang masalah yang menimpa rakyat Palestina dan berdiri bersama mereka selama masa sulit ini. Harapannya adalah bahwa suatu hari konflik ini dapat diakhiri dan mencapai resolusi damai.

Acara pada peringatan ini diadakan di markas besar PBB di New York, Jenewa, Wina, dan Nairobi.

Tanggal 29 November dipilih karena merupakan peringatan Resolusi 181 (Rencana Pemisahan PBB untuk Palestina). Usulan ini diadopsi pada tahun 1947 dalam upaya menyelesaikan konflik Israel-Palestina dengan membagi negara menjadi dua negara.

BACA JUGA:26 November Memperingati Hari Anti Obesitas, Cek Daftar Peringatan Lain pada Tanggal Ini

2. Hari KORPRI

Tanggal 29 November diperingati sebagai Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), sekaligus menjadi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: