Akhir November Cair, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Via Online Segera, Penerima Auto Dapat Uang Gratis Rp1 Juta

Akhir November Cair, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Via Online Segera, Penerima Auto Dapat Uang Gratis Rp1 Juta

Ilustrasi. Cek pencairan bansos PIP Kemdikbud 2023 segera, penerima auto dapat uang gratis Rp1 juta.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan pendidikan dari pemerintah melalui Kementerian Pendidik, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud Ristek RI) masih dicairkan. Anak sekolah nantinya dapat uang bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP).

Siap-siap untuk cair bantuan sosial (bansos) PIP 2023 ini. Para pelajar dapat segera cek pencairannya via online melalui link pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Saldo Rekening Makin Terisi! Segera Cek Bansos BPNT 2023 Tahap 6, Cair Lagi Hari Ini Auto Dapat Uang Rp400.000

Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK ini berhak untuk mendapat uang bantuan hingga Rp1 juta. Anak sekolah dapat kembali pastikan bahwa namanya masih terdaftar sebagai penerima PIP Kemdikbud 2023.

Perlu diinggat bahwa anak sekolah yang bisa menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini adalah para pelajar yang telah memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Selanjutnya bantuan pendidikan tersebut hanya diperuntukan kepada anak sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Jangan Terlewat! BLT PKH 2023 Masih Cair, Segera Cek Langsung Penerima Lewat Link Bansos, Auto Bikin Senyum

Tentu saja, dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

Peyaluran bantuan tahap 3 ini adalah alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

BACA JUGA:Masih Cair ke Rekening KKS, Penerima Auto Terima Bansos BPNT Tahap 6 2023, Segera Pastikan Namamu

Segera pastikan kembali namamu masih menjadi penerima bansos pendidikan ini. Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP'

- Isilah data seperti NISN, NIK, dan hasil penjumlahan di kolom tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: