Siap-siap Bawa Uang Bansos BPNT Tahap 6, Masih Cair Desember 2023, Cek Status Penerima Hari Ini!

Siap-siap Bawa Uang Bansos BPNT Tahap 6, Masih Cair Desember 2023, Cek Status Penerima Hari Ini!

Ilustrasi. Segera cek status pencairan bansos BPNT tahap 6 2023 hari ini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih disalurkan kepada sejumlah masyarakat, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Diketahui bantuan sosial (bansos) tersebut sudah masuk pencairan tahap 6, penerima dapat kembali cairkan uang tunai alokasi Desember 2023.

Penerima manfaat dapat segera cek status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masih menantikan bansos tersebut nantinya mendapat uang bantuan Rp400 Ribu sesuai tahapannya.

BACA JUGA:Full Senyum, Bansos PKH 2023 Ibu Hamil Cair Lagi, Bawa Pulang Uang Rp750 Ribu, Segera Cek Status Penerimanya!

Mengingat bantuan BPNT Desember 2023 ini hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Lantas para KPM dapat kembali pastikan bahwa namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Segera cek saldo rekening penerima hari ini, bansos BPNT 2023 ini masih cair hingga akhir tahun. Para KPM yang belum menerima bantuan tersebut dapat segera cek status pencairannya.

BACA JUGA:Masih Cair, Penerima Auto Dapat 3 Bansos November-Desember Ini, Pastikan Nama Kamu Termasuk

Masuk awal Desember, bantuan sosial BPNT 2023 masih disalurkan, para penerima manfaat dapat kembali mengambil uang bantuan tahap 6.

Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera cek penerima. Berikut cara cek status penerima bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 6 Cair Lagi Hari Ini, Cek Daftar Nama Kamu, Apakah Termasuk Sebagai Penerima Desember 2023?

Cara cek status penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Akhir November Cair, Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Via Online Segera, Penerima Auto Dapat Uang Gratis Rp1 Juta

Jika penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Perlu diingat bantuan ini hanya akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang sudah mendaftar sebagai penerima atau namanya masih terdata di DTKS kemensos. Sehingga tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:Bansos El Nino Kapan Cair? Intip Jadwalnya Disini, Pastikan Namamu jadi Penerima dengan Cek Lewat Link Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: