Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Usulkan Tambahan 8.571 Kilo Liter BBM Solar

Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Usulkan Tambahan 8.571 Kilo Liter BBM Solar

Donni Swabuana, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi BENGKULU mengusulkan tambahan kuota solar sebanyak 8.571 Kilo Liter ke Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas. Hal ini, dalam rangka mengatasi masalah kelangkaan solar yang terjadi di BENGKULU saat ini.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Donni Swabuna mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah mengusulkan kepada BPH Migas agar menambah kuota Solar Bengkulu sebanyak 8.571 Kilo Liter.


Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Donni Swabuana bersama Asisten II RA Deni, saat mengunjungi kantor BPH Migas terkait solar. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)


Terkait antrean solar, Pemprov Bengkulu dan Pertamina sidak SPBU beberapa waktu lalu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:Bahas BBM di Provinsi Bengkulu, Dinas ESDM Gelar Rapat Bersama BPH Migas

“Kami telah mengusulkan ke BPH Migas melalui surat resmi gubernur  meminta tambahan 8.571 Kilo Liter, kita mengharapkan tambahan ini bisa mencukupi dalam akhir tahun ini," jelas Donni.

Pemerintah Provinsi Bengkulu optimis usulan tambahan kuota BBM solar bisa diakomodir dan persoalan kelangkaan BBM solar bisa teratasi di Provinsi Bengkulu

"Saat ini kita masih menunggu kepastian dari BPH migas dan kita tetap optimis usulan diakomodir,” ungkapnya.

BACA JUGA:Program Pemasangan Listrik Gratis, Dinas ESDM Tingkatkan Tahun Depan 300 Unit

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu akhir tahun 2022 lalu sudah mengajukan usulan solar di tahun 2023 ini sebanyak 721.643 kilo liter. Namun, BPH Migas hanya mengakomodir sebesar 106.611 kilo liter dari total usulan 2023 sebanyak 721.643 kilo liter.

Sementara itu, Pemprov kembali mendapatkan kabar terakhir kuota solar Provinsi Bengkulù. Melalui surat dari BPH Migas, Kuota Solar Bengkulu kembali dipotong sebesar 6.8 persen dari jumlah kuota tahun 2023 sebesar 106.611 Kilo Liter.


Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu saat diwawancara awak media. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: