Cek Sekarang! Bansos PKH Tahap 4 cair Desember 2023, Intip Daftar Penerimanya Sekarang di Link Ini

Cek Sekarang! Bansos PKH Tahap 4 cair Desember 2023, Intip Daftar Penerimanya Sekarang di Link Ini

Cek Sekarang! Bansos PKH Tahap 4 cair Desember 2023, Intip Daftar Penerimanya Sekarang di Link Ini--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cek sekarang! Bansos PKH (Program Keluarga Harapan) tahap 4 cair Desember 2023, intip daftar penerimanya sekarang di link ini.

Bansos PKH kembali tersalurkan di bulan Desember 2023. Penyaluran bansos Desember merupakan periode penyaluran tahap ke-4.

Besaran bantuan tiap penerima bansos PKH tahap 4 tentunya bervariasi dan tidak sama.

BACA JUGA:Desember Ceria! Bansos BPNT Periode Tahap 6 Cair Rp400 Ribu, Cek Status Penerima dan Jadwal Penyalurannya

Bantuan yang diterima berkisar antara Rp200.000 sampai dengan Rp750.000.

Diketahui, bahwa tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan ini. Pastikan jika namamu ada dalam daftar penerima bansos PKH tahap 4 2023 di link website Kemensos ini.

Sebab hanya masyarakat yang telah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang berhak mendapatkan bantuan.

BACA JUGA:Bantuan Tambahan Bagi Penerima BPNT Resmi Cair, Tiap KPM Dapat BLT Rp400.000, Berikut Jadwal Penyalurannya

Ada beberapa cara untuk memeriksa status penerima bansos, salah satunya secara online. Cara memeriksanya pun cukup mudah, bisa dilakukan dengan menggunakan HP dan aun masing-masing.

Cukup siapkan KTP dan kunjungi situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id. Melalui website resmi inilah penerima manfaat dapat mengetahui apakah dirinya termasuk ke dalam daftar penerima atau tidak.

BACA JUGA:Cek Link Website Resmi Kemensos, Bansos BPNT Tahap 6 Desember 2023 Sudah Cair, Pastikan Namamu Ada

Tujuan dibuatnya portal cekbansos.kemensos.go.id ialah memudahkan masyarakat untuk cek penerima bansos tanpa harus pergi menemui Pemda setempat. Hal ini juga sebagai upaya pemerintah agar masyarakat dapat mengetahui transparansi penyaluran bantuan, sehingga dana bansos harus benar-benar diterima kepada mereka yang berhak.

Pemerintah membuat program bansos PKH 2023 bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu bahkan rentan miskin supaya bisa mengakses layanan dasar seperti kesehatan, pendidikan serta bahan pokok pangan sehari-hari.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap 6 Rp600.000 Sudah Tersalurkan, Cek Saldo KKS Sebelum Hangus dan Cairkan Bantuannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: