Puluhan Tahun Tak Pernah Mulus, Jalan di Desa Talang Beringin Belum Tersentuh Perbaikan

Puluhan Tahun Tak Pernah Mulus, Jalan di Desa Talang Beringin Belum Tersentuh Perbaikan

Kondisi jalan yang menjadi penghubung Kelurahan Dusun Baru Tais menuju Desa Talang Beringin dan Dusun Batu Ampar Kecamatan Seluma Utara, tidak pernah mulus sejak tahun 2003 dan belum tersentuh perbaikan hingga saat ini.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kondisi jalan yang menjadi penghubung Kelurahan Dusun Baru Tais menuju Desa Talang Beringin dan Dusun Batu Ampar Kecamatan Seluma Utara, tidak pernah mulus sejak tahun 2003 dan belum tersentuh perbaikan hingga saat ini.

Jalan yang menjadi satu-satunya akses untuk kendaraan roda empat tersebut, dibiarkan begitu saja tanpa adanya pembangunan dengan kondisi yang masih berupa tanah. 

BACA JUGA:APBD Provinsi Bengkulu 2024 Sebesar Rp3,122 Triliun, Jonaidi SP: Prioritas untuk Kesejahteraan Masyarakat

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Talang Beringin, Musri, mengatakan jalan tersebut sempat di perbaiki pada periode bupati pertama dengan bangunan kontruksi jalan jenis Lapis Penetrasi Macadam (Lapen). Kendati begitu, jalan yang diperbaiki tidak sepenuhnya sampai ke Desa Talang Beringin.

"Pernah dilapen di zaman bupati pertama tapi tidak sepenuhnya. Sampai saat ini, jalan itu dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan," kata Musri.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Terima Penghargaan Treasury Awards 2023

Musri menambahkan, masyarakat di Desa Talang Beringin mengeluhkan susahnya kendaraan untuk melalui jalan tersebut. Terutama ketika musim hujan, jalan semakin susah dilewati karena kondisi jalan yang masih berupa tanah.

Akibatnya, masyarakat kesulitan mengangkut hasil bumi seperti kelapa sawit, untuk dijual ke luar desa.

"Kalau musim hujan seperti sekarang masyarakat kesulitan menjual hasil bumi seperti kelapa sawit keluar. Sebab kondisi jalan yang becek dan lumpur," lanjut Musri.

BACA JUGA:Pelayanan Administrasi Hukum Umum, Kanwil Kemenkumham Bengkulu Jadi Terbaik I

Pihak Pemerintah Desa Talang Beringin sudah berulang kali mengusulkan perbaikan jalan, tetapi hingga saat ini usulan tersebut belum juga diakomodir oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

Selain jalan, warga Desa Talang Beringin juga mengeluhkan jembatan penghubung antar desa yang kondisinya juga rusak parah. Bukan hanya itu, warga juga kesulitan untuk komunikasi karena wilayah tersebut tidak memiliki sinyal (blankspot).

BACA JUGA:Napi Lapas Curup Jalani Screening Penyakit Menular dan HIV-AIDS

Pihaknya berharap, Pemerintah Daerah dan DPRD dapat segera memperbaiki jalan penghubung tersebut sehingga masyarakat Desa Talang Beringin tidak terisolir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: