Terbaru! Bantuan Rice Cooker untuk Masyarakat Bengkulu Diterima Desember Ini

Terbaru! Bantuan Rice Cooker untuk Masyarakat Bengkulu Diterima Desember Ini

Donni Swabuana, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Terbaru! Kabar bantuan Rice Cooker atau Alat  Masak Listrik (AML) untuk masyarakar Provinsi BENGKULU dari Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI diterima dalam bulan Desember 2023 ini.

"Bulan Desember ini akan disalurkan, saat ini pihak PLN sedang melakukan validasi data penerima dari usulan daerah," kata Kepala Dinas  ESDM Provinsi Bengkulu, Donni Swabuana pada Jumat 1 Desember 2023. 

Donnu menjelaskan, mekanisme penyaluran melalui kantor pos langsung ke alamat penerima. Karena data penerima sudah ada KTP dan KK  kemudian  melalui verifikasi kepala desa atau lurah dan surat pernyataan penerima. 

BACA JUGA:Dinas ESDM Provinsi Bengkulu Usulkan Tambahan 8.571 Kilo Liter BBM Solar

"Penyaluran bantuan melalui kantor pos. Jadi nantinya bantuan itu langsung diantar ke rumah masing-masing penerima," ungkapnya.

Untuk kualifikasi penerima diantaranya, masyarakat yang memiliki listrik menyelah selama 24 jam, tervirifikasi oleh kepala desa atau lurah dan kapasitas listri 400 ke atas. 

BACA JUGA:Bahas BBM di Provinsi Bengkulu, Dinas ESDM Gelar Rapat Bersama BPH Migas

Sebelumnya Dinas ESDM Provinsi Bengkulu akan memberikan bantuan AML dari Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI sebanyak 3.845 unit kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:BPH Migas Belum Akomodir Tambahan Solar, Kadis ESDM: Pertamina dan APH Harus Tegas

Bantuan dalam bentuk rice cooker akan dibagikan kepada 10 kabupaten kota se Provinsi Bengkulu. Masing kabupaten kota mendapatkan sebanyak 384 unit.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: