3 Bansos Ini Masih Cair Desember 2023, Para KPM Dapat Cek Status Penerima Lewat Link Ini, Segera Pastikan

3 Bansos Ini Masih Cair Desember 2023, Para KPM Dapat Cek Status Penerima Lewat Link Ini, Segera Pastikan

Ilustrasi. Segera cek bansos PKH 2023 hari ini.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Ada 3 bansos yang masih cair Desember 2023 ini, termasuk PKH dan BPNT 2023. Penerima manfaat dapat langsung cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Ada uang bantuan yang akan diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Bantuan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima, dengan memenuhi syarat tertentu.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Masih Cair, Ibu Hamil Siap-siap Dapat Uang Bantuan Rp750.000, Cek Segera Status Penerima

Terdapat 3 bantuan yang masih akan dicairkan pemerintah dan mendapat uang bantuan yang berbeda-beda sesuai bansos yang didaftarkan.

Tidak sedikit masyarakat masih menantikan penyaluran 3 bansos ini. Termasuk bansos El Nino yang bisa diterima masyarakat, dengan memenuhi syarat tertentu.

Tidak hanya BLT El Nino yang akan dicairkan pemerintah, dalam hal ini bansos PKH dan BPNT masih dinantikan hingga kini. Para KPM dapat kembali pastikan namanya apakah masih menjadi penerima bansos 2023 atau tidak.

BACA JUGA:Pemilik KKS Cek Saldo Rekeningmu, Dana Bantuan Bansos BPNT Tahap 6 Masuk Rp400 Ribu, Cairkan Bantuannya Disini

Perlu diingat bahwa bantuan sosial ini hanya diperuntukan untuk KPM yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Bantuan sosial El Nino ini diketahui masih cair untuk alokasi Desember 2023. Para KPM bisa bersiap untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Nantinya penerima dapat mencairkan bantuan dengan jumlah besaran yang berbeda-beda. 3 bansos alokasi November-Desember 2023 ini masih akan cair, penerima dapat cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Akses Website Resmi Kemensos untuk Cek Daftar Penerimanya, Bansos BPNT Rp400.000 Sudah Cair di Bulan Desember

3 bansos cair Desember 2023

1. Bansos El Nino

Bantuan sosial termasuk bansos El Nino diketahui masih cair Desember 2023, penerima dapat bersiap untuk mencairkan bansos tersebut. Diketahui bantuan ini hadir dalam rangka untuk menaikkan daya beli masyarakat sebab fenomena El Nino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: