Keutamaan Baca Sholawat Fatih, Amalan yang Dapat Menjauhkanmu dari Siksa Api Neraka, Yuk Rutinkan!

Keutamaan Baca Sholawat Fatih, Amalan yang Dapat Menjauhkanmu dari Siksa Api Neraka, Yuk Rutinkan!

Ilustrasi. Keutamaan baca sholawat fatih, amalan yang dapat menjauhkan dari siksa api neraka.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat sekumpulan sholawat yang dapat diamalkan setiap orang, hal ini umumnya dibaca oleh umat Islam. Bahkan keutamaan dari sholawat ini dapat menjauhkan dari siksa api neraka.

Sholawat fatih menjadi salah satu sholawat yang memiliki berbagai keistimewaan. Bukan hanya sebagai doa, sholawat ini dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Masya Allah! 4 Amalan Sederhana Ini Bikin Rezeki Mengalir Deras, Cara Cepat Kaya Jalur Langit

Selain itu, membiasakan diri dengan bersholawat dapat menjadi obat kerinduan khususnya kepada Nabi Muhammad SAW.

Diketahui dengan membaca sholawat ini dengan sepenuh hati, Insya Allah akan datang padanya rezeki yang tidak disangka-sangka. Bukan hanya rezeki, amalan sholawat ini dapat membebaskanmu dari siksa api neraka.

Tentu bersamaan dengan usaha yang dilakukan, membaca sholawat pun akan membuat hati tenang. Sholawat Fatih dapat diartikan sebagai ungkapan sholawat yang bermakna sebagai doa maupun pujian kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya.

BACA JUGA:Berkat Amalannya, 9 Golongan Manusia Ini Didoakan oleh Malaikat, Salah Satunya Menjenguk Orang Sakit

Seseorang dapat membaca sholawat ini berulang kali, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT dan memanjatkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Sholawat ini kemudian dibuat oleh Sayyid Abu Al-Mukarim Syaikh Muhammad Syamsuddin bin Abi Al-Hasan Al-Bakri. Adapun bacaan sholawat ini dapat kamu simak di sini,

Bacaan sholawat fatih

اللهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍنِ الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ وَالنَّاصِرِ الْحَقَّ بالْحَقِّ وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيمِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آله وَأَصْحَابِهَ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ الْعَظِيمِ

BACA JUGA:4 Amalan Ini Harus Dilakukan Ibu Hamil, Insya Allah Pikiran Tenang dan Hati Adem

Allaahumma shalli wa sallim wa baarik 'alaa sayyidinaa Muhammadinil faatihi limaa ughliqa, wal khaatimi limaa sabaqa, wan-naashiril haqqaa bil haqqi, wal haadii ilaa shiraatin mustaqiim. Shallallaahu 'alaihi, wa 'alaa aalihii, wa ashhaabihii haqqa qadrihii wa miqdaarihil 'azhiim.

Artinya: "Ya Allah, limpahkan sholawat, salam, dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad SAW, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang haq dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: