7 Desember Memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional, Cek Daftar Peirngatan Lain di Tanggal Ini

7 Desember Memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional, Cek Daftar Peirngatan Lain di Tanggal Ini

7 Desember Memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional, Cek Daftar Peirngatan Lain di Tanggal Ini.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Hampir semua tanggal punya peringatan yang dirayakan setiap tahunnya oleh sebagian orang atau kelompok tertentu. Tak terkecuali pada tanggal 7 Desember.

Tahun ini, 7 Desember 2023 bertepatan dengan hari Kamis. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Penerbangan Sipil Internasional.

Peringatan ini pertama diadakan pada tahun 1994 sebagai bagian dari peringatan 50 tahun ICAO, untuk mengakui pengaruh industri penerbangan terhadap kehidupan modern. 

BACA JUGA:6 Desember Memperingati Hari Penambang Nasional di AS, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh di Tanggal Ini

Selain Hari Penerbangan Sipil Internasional, tanggal 7 Desember juga diperingati sebagai HUT Dharma Wanita.

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal ini:

1. Hari Penerbangan Sipil Internasional

Setiap tanggal 7 Desember juga diperingati sebagai Hari Penerbangan Sipil Internasional. Peringatan ini diadakan untuk mengakui pengaruh industri penerbangan terhadap kehidupan modern. 

Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO), sebuah organisasi spesialis di bawah PBB, menetapkan tanggal 7 Desember sebagai hari untuk merayakan dampak penerbangan sipil terhadap dunia.

Hari Penerbangan Sipil Internasional pertama diadakan pada tahun 1994 sebagai bagian dari peringatan 50 tahun ICAO.

BACA JUGA:5 Desember Memperingati Hari Tanah Sedunia, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Pada tahun 1996 Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa secara resmi mengakui tanggal 7 Desember sebagai Hari Penerbangan Sipil Internasional.

Peringatan ini ada untuk memperkuat pentingnya penerbangan sipil bagi pembangunan sosial dan ekonomi, dan untuk mengakui peran unik yang dimainkan Organisasi Penerbangan Sipil Internasional dalam membantu negara-negara untuk bekerja sama dan mewujudkan jaringan transit global yang sesungguhnya.

Hari Penerbangan Sipil Internasional adalah hari untuk menikmati hal-hal luar biasa yang mampu dilakukan manusia dan melihat masa depan, seiring kita terus berinovasi dan mendekatkan budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: