5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Wajah Glowing Maksimal Sejak Pemakaian Pertama!

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami, Wajah Glowing Maksimal Sejak Pemakaian Pertama!

Ilustrasi. 5 Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami, wajah glowing maksimal sejak pemakaian pertama.--Sumber foto: (Wab/Halodoc.com)

BETVNEWS - Insecure punya bekas jerawat? kamu harus coba bahan alami ini untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, bikin wajah glowing maksimal sejak pemakaian pertama.

Jerawat muncul akibat terjadinya penyumbatan pada pori-pori. Sisa aktivitas harian yang meninggalkan debu, bekas make atau produksi minyak berlebih di wajah juga bisa memicu timbulnya jerawat.

Penyumbatan tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk bakteri bersarang. Jika tidak segera diatasi jerawat tersebut akan meninggalkan bintik hitam di wajah. Kondisi ini akan sangat menggangu penampilan.

BACA JUGA:5 Manfaat Pepaya untuk Wajah, Bikin Kulit Sehat Berserih Bebas Flek Hitam hingga Jerawat, Cek Kandungannnya!

Mencuci wajah saja tidak cukup untuk menghilangkannya, kamu perlu perawatan khusus agar bintik hitam tersebut hilang sempurna. Namun tidak perlu khwatir akan mahal dan ribet, karena ada cara menghilangkan bekas jerawat hanya dengan bahan alami.

Selain lebih hemat, bahan yang digunakan juga sangat terjangkau dan sudah pasti terjamin keasliannya. Penasaran apa saja? yuk simak ulasan selengkapnya di sini.

BACA JUGA:Ini 3 Jenis Buah untuk Menghilangkan Jerawat Membandel di Wajah, Efektif Bikin Mulus dan Awet Muda Selamanya!

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

1. Madu

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang pertama adalah menggunakan masaker madu. Bahan alami ini dipercaya dapat menghilangkan bekas jerawat di wajah karena memiliki kandungan enzim glucose oxidase yang bersifat antibakteri serta asam fenolat dan flavonoid yang bersifat antiinflamasi. 

Tidak hanya itu, penggunaan masker madu secara ruitin dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah, sehingga meminimalisir penyumbatan pada pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Adapun cara membuat masker madu, sebagai berikut:

  • Siapkan madu murni
  • Pastikan wajah sudah bersih
  • Oleskan madu ke seluruh wajah secara merata
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bilas wajah sampai bersih menggunkan air

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar untuk Wajah, Efektif Bikin Kulit Glowing Bebas Jerawat dan Awet Muda, Cek Kandungannya!

2. Teh Hijau

Menggunakan masker teh hijau secara rutin juga salah satu cara menghilangkan bekas jerawat di wajah. Kandungan antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba yang dimiliki bahan alami ini dapat mengatasi peradangan akibat jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: