Tiga Program Studi di Fakultas Hukum Unib, Terakreditasi Internasional

Tiga Program Studi di Fakultas Hukum Unib, Terakreditasi Internasional

Tiga program studi atau Prodi di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu (Unib) mendapatkan Akreditasi Internasional. Hal ini tak lepas dari kerja keras sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Fakultas Hukum sebanyak 52 dosen dan staf yang dipimpin oleh Dr. A--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tiga program studi atau Prodi di Fakultas Hukum Universitas BENGKULU (Unib) mendapatkan Akreditasi Internasional. Hal ini tak lepas dari kerja keras sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki Fakultas Hukum sebanyak 52 dosen dan staf yang dipimpin oleh Dr. Amancik SH.,M.hum sebagai Dekan FH Unib.

Akreditasi Internasional diberikan oleh Lembaga ACQUIN. Total, ada 3 Program Studi dibawah Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yang mendapatkan Akreditasi Internasional dari Lembaga ACQUIN yaitu S1 Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Hukum, dan S2 Magister Kenotariatan.

BACA JUGA:Dr. Yamani Kembali Menang Pildek Ulang FH Unib, Jonaidi SP: Rektor Harus Menghargai Proses Demokrasi

Dekan Fakultas Hukum Univesitas Bengkulu Dr. Amancik SH.,M.hum menyampaikan, 3 prodi di Fakultas Hukum Univerditas Bengkulu mendapatkan Akreditasi Internasional.

Rencananya, sertifikat terakreditasi Internasional dari Lembaga ACQUIN tersebut akan diserahkan oleh Rektor Universitas Bengkulu Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc pada Senin (11/12) mendatang.

BACA JUGA:Dempo Xler Beri Pandangan di Seminar Nasional Paradise FH Unib, DPR Perlu Dibatasi Masa Periode

"Alhamdulillah, prodi S1 Hukum, prodi S2 Ilmu Hukum dan prodi S2 Kenotariatan mendapat predikat  terakreditasi Internasional 2023-2029. Penyerahan sertifikat secara resmi akan dilaksanakan pada hari senin tgl 11 Desember 2023 oleh Rektor," kata Amancik.

BACA JUGA:Hasil Pemilihan Ulang Dekan FH Unib, Dr Yamani Kembali Menang

Untuk diketahui, Lembaga ACQUIN merupakan lembaga akreditasi program studi perguruan tinggi independen yg berasal dari Negara Jerman yg memberikan Jasa Akreditasi ke seluruh Eropa dan Dunia.

Selama Proses Penilaian Akreditasi Internasional, Lembaga ACQUIN menilai Indikator Kinerja Utama 69 Program Studi di Unib yang sudah dilakukan sejak tahun 2022 lalu atau tepatnya setahun lalu.

BACA JUGA:Pemilihan Ulang Dekan FH Unib Digelar Besok, Edwar Samsi: Kita Berharap Berjalan Fair

Hasilnya, didapatla tiga Prodi di Fakultas Hukum Universitas Bengkulu yang mendapatkan  Akreditasi Internasional dari Lembaga ACQUIN Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: