Dempo Xler Bersama Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu, Garap Program Minat Pemuda untuk Kuliah

Dempo Xler Bersama Putra Putri Kampus Provinsi Bengkulu, Garap Program Minat Pemuda untuk Kuliah

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, S.IP, M.AP bersama dengan putra dan putri kampus Provinsi Bengkulu kolaborasi membuat program untuk meningkatkan minat pemuda untuk kuliah. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU Dempo Xler, S.IP, M.AP bersama dengan putra dan putri kampus Provinsi BENGKULU kolaborasi membuat program untuk meningkatkan minat pemuda untuk kuliah

BACA JUGA:Dempo Xler Dorong Seni dan Budaya Daerah Jadi Sumber PAD

"Saya berkesempatan berdiskusi bersama putra dan putri kampus membahas program tentang bagaimana anak-anak Bengkulu bisa melanjutkan kuliah," kata Dempo Xler saat sharing bersama putra dan putri kampus, Kamis 7 Desember 2023.

Dilanjutkan Dempo, banyak pemuda di di desa-desa terutama yang baru lulus SLTA tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau kuliah dengan berbagai faktor,  seperti tidak mampu biaya, kurang pengetahuan soal pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan ada anak orang kaya dengan anggap tidak penting kuliah.

BACA JUGA:Dol Itu Istimewa, Dempo: Bukan Sekedar Seni dan Budaya Melainkan Juga Olahraga

"Ada banyak faktor pemuda di desa-desa tidak kuliah, ada yang tidak mampu, ada kurang pengetahuan dan ada kaya tetapi beranggapan kuliah tidak penting dengan paradigma kuliah hanya manghasil waktu dan pada akhir tetapi mencari kerja lebih baik langsung kerja, itu yang keliru pikirannya," terang Dempo.

Program meningkat minat kuliah ini akan disosialisasikan ke desa-desa se Provinsi Bengkulu dengan memberikan pemahaman kepada muda agar minat untuk kuliah dan bertanpa penting kuliah.

BACA JUGA:Wacanakan Musik Dol Jadi Kreasi Senam, Dempo Xler: Kita Minta Gubernur Buat Surat Edarannya

"Kita akan ke desa-desa untuk sosialisasi karena jika semua pemuda sudah kuliah maka Bengkulu memiliki SDM yang unggul dan maju," jelasnya.

BACA JUGA:Dempo Xler: Netralitas ASN di Pemilu 2024 Tidak Hanya Slogan

Selain itu, juga akan membuat program pengembangan masyarakat Bengkulu tentang literasi atau membaca agar tidak mudah termakan informasi yang tidak benar.

"Kita juga membuat program yang meng-updete masyarakat seperti membagikan buku bacaan dan lainnya," tutur Dempo.

BACA JUGA:Dempo Xler: Netralitas ASN di Pemilu 2024 Tidak Hanya Slogan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: