Belum Rampung Jelang PHO, Pembangunan Puskesmas Prototipe Seblat Dipertanyakan

Belum Rampung Jelang PHO, Pembangunan Puskesmas Prototipe Seblat Dipertanyakan

Anggota DPRD Bengkulu Utara Febry Yurdiman saat meninjau pembangunan puskesmas prototipe Seblat.--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembangunan Puskesmas Prototipe Seblat yang berada di Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten BENGKULU Utara, patut dipertanyakan. Pasalnya Pembangunan yang menelan anggaran 4 miliar lebih tersebut belum rampung, padahal gedung tersebut akan segera di Serah Terima Sementara Pekerjaan atau Provisional Hand Over (PHO).

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Kawal Proses Pembangunan PPN Tahap Kedua di Seluma

Anggota DPRD Bengkulu Utara Febry Yurdiman menyampaikan, gedung tersebut dibangun pada bulan Juli lalu dan akan di PHO pada Jumat esok. Namun hingga saat ini pengerjaan gedung belum rampung seratus persen. 

"Gedung ini berpotensi tidak layak pakai, pasalnya masih banyak item yang belum selesai dikerjakan. Mulai dari plafon, listrik dan lantai dua bangunan tidak layak untuk dipakai," jelas Febry saat meninjau pembangunan puskesmas tersebut.

BACA JUGA:Truk Tronton Bawa Alat Berat Masuk Jurang Makan Korban Jiwa, Begini Penjelasan Polisi

Berkaca dari hasil pengerjaan, Febry menuturkan, rencana pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten wajib dipertanyakan. Sebab bangunan yang menelan anggaran 4,10 miliar tersebut akan sia-sia. 

"Bangunan ini sangat  tidak layak, dengan menggunakan dana yang cukup besar. Malah saat ditanya kepada pelaksana anggarannya tidak cukup, jadi dapat dipastikan bangunan ini tidak bisa dipakai," imbuhnya.

BACA JUGA:Tercatat 96.639 Petani Milenial di Bengkulu, Ini Perbedaan Cara Pertaniannya

Febry juga meminta Pemerintah Kabupaten harus segera menyelesaikan permasalahan tersebut, agar dana yang telah digelontorkan untuk pembangunan ini tidak akan sia-sia. 

"Pemerintah Kabupaten harus segera menyelesaikan permasalahan ini, jangan sampai bangunan ini menjadi sia-sia," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: