4 PJU Polda Bengkulu Dimutasi, Wadir Lantas Jabat Kapolresta Bengkulu

4 PJU Polda Bengkulu Dimutasi, Wadir Lantas Jabat Kapolresta Bengkulu

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi.--(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Empat Pejabat Utama (PJU) Polda BENGKULU resmi melakukan rotasi, usai menerima Telegram yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST/2749/XII/KEP./2023 dan ST/2750/XII/KEP./2023. yang ditandatangani langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pada Kamis malam 7 Desember 2023.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, membenarkan adanya mutasi terhadap empat orang Pejabat Utama dan Kapolresta Bengkulu tersebut. Keempat pejabat Polda Bengkulu yang dirotasi dalam mutasi Kapolri tersebut diantaranya Dir Samapta Kombes Pol Abi Darin, menduduki jabatan baru menjadi Karo Log Polda Sulsel. 

BACA JUGA:Parkir di Depan Rumah, Mobil Warga Bumi Ayu Raib Digasak Pencuri

Sedangkan untuk jabatan yang ditinggalkan, akan dijabat oleh AKBP Rahmat Hidayat, SS yang sebelumnya menjabat Kasubbagdiklat Bagkembangtas Romisinter Divhubinter Polri.

Kemudian Karo Log Kombes Pol Erfan Prasetyo akan menjadi Karo Log Polda Kalbar, sedangkan poisis yang lama dijabat oleh Kombes Pol Didi Wahyudi. 

BACA JUGA:Dimotori Kodim 0409/RL, Ratusan Petugas Lintas Sektor Gelar Aksi Bersih Pasar

Sementara itu, Karo SDM Kombes Plk akan menjadi assesor SDM Kepolisian Madya TK II SDM Polri. Jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Kombes Pol Achmad Mutarom yang sebelumnya menjabat sebagai psikolog Kepolisian Madya TK II SDM Polri.

Kemudian Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistiyono, akan menjadi Kabid Proftek Setukpa Lemdiklat Polri dan jabatan yang ditinggal akan dijabat oleh AKBP Dedy Nata Wadir Lantas Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Karya Bakti TNI, Kodim 0407 Kota Bengkulu Bersihkan Sampah di Drainase dan Tanam Pohon

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, menyebut bahwa mutasi ini merupakan hal yang biasa terjadi demi menyegarkan dan meningkatkan karier personil Polri.

"Mutasi merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan organisasi sebagai penyegaran dan peningkatan karier bagi personil Polri," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: