33 OPD Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Berikut Kategorinya

33 OPD Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik, Berikut Kategorinya

Komisi Informasi Provinsi (KIP) Bengkulu menggelar Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik se-Provinsi Bengkulu di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Jumat 8 Desember 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Informasi Provinsi (KIP) BENGKULU menggelar Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik se-Provinsi BENGKULU di Ruang Pola Provinsi BENGKULU, Jumat 8 Desember 2023.

Tiga kategori anugerah, diantaranya, kategori paling rendah yakni Cukup Informati ada 16 OPD dan instansi vertikal, menuju informatif ada 9 OPD dan instansi vertikal, serta kategori tertinggi yakni Informatif terdapat 12 OPD dan instansi vertikal. 

BACA JUGA:Pencairan Dana Hibah Pilkada ke KPU dan Bawaslu Berbasis Kinerja

Komisioner KIP Provinsi Bengkulu, Hidi Christoper, S.Sos, mengatakan dari 40 OPD di lingkup Pemprov Bengkulu, hanya 33 hanya 33 yang mengembalikan kuisioner sementara 7 lainnya tidak. 

BACA JUGA:Program Pemutihan Pajak Kendaraan Provinsi Bengkulu Raup Rp83 Miliar

Yakni Biro Perekonomian dan Sumberdaya, Biro Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebuhatan (DLHK), Dinas Perindustrian dan Perdatangan (Disperindag), Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Rumah Sakit Kesehatan Jiwa (RSKJ) Soeprapto. 

BACA JUGA:Peluang Mendatangkan Cuan, Komunitas Smart Matic Bengkulu Edukasi Trading Emas

"Sementara untuk PPID, ada salah satu Pemerintah Daerah (Pemda) yang tidak menyerahkan, yakni Lebong. Hal tersebut dikarenakan ada pergantian petugas. Sehingga yang baru belum memahami, yang lama tidak memberikan transfer ilmu. Sehingga mereka belum bisa ikut," ungkapnya.

BACA JUGA:Ini 3 Resep Seblak Kuah Pedas Nikmat, Pasti Bikin Lidah Kamu Ketagihan, Buat Sekarang!

Selanjutnya, KIP Bengkulu akan memaksimalkan lagi Penyiaran di Provinsi Bengkulu. Untuk progres di tahun ini, menurut Christoper sudah cukup baik. Ditahun sebelumnya hanya 23 OPD, saat ini terjadi kenaikan 10 persen sehingga ada 33 OPD.

BACA JUGA:11 Poin Keluhan Masyarakat di Reses DPRD Provinsi Bengkulu, dari Kelangkaan Pupuk hingga Solar

"Bagi yang mendapatkan kategori informatif, kami berharap mereka tetap mempertahankan. Yang cukup informatif, berusaha lagi. Dan yang menuju informatif harus lebih giat lagi," tutupnya. 

BACA JUGA:Audit 20 Desa, Inspektorat Seluma Temukan Ini

Berikut 33 OPD Terima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: