Kenali Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mencerahkannya, Dapatkan Wajah Awet Muda Glowing Maksimal!

Kenali Penyebab Kulit Kusam dan Cara Mencerahkannya, Dapatkan Wajah Awet Muda Glowing Maksimal!

Ilustrasi. kenali penyebab kulit kusam dan cara mencerahkannya, dapatkan wajah awet muda.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Ada beberapa hal yang menjadi penyebab kulit kusam, diantaranya dehidrasi dan sel kulit mati yang menumpuk. Simak di sini cara mencerahkannya dan dapatkan wajah awet muda yang glowing maksimal.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kusam, Wajah Glowing Bebas Noda Sejak Pemakaian Pertama!

Kusam adalah kondisi di mana kulit kehilangan cahayanya. Hal ini karena terjadi penumpukan sel kulit mati yang tidak dibersihkan dengan baik.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencerahkan kulit kusam agar kembali cerah dan bercahaya. Melakukan perawatan kulit secara rutin dipercaya dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu meregenerasi sel kulit, sehingga wajah tampak kembali bercahaya.

Melansir dari alodokter.com, berikut ini penyebab kulit kusan dan cara mencerahkannya:

BACA JUGA:Inilah 5 Sabun Wajah untuk Mencerahkan Kulit Kusam, Efektif Memutihkan Bikin Glowing Selamanya!

Penyebab Kulit Kusam

1. Dehidrasi

Penyebab kulit kusam yang pertama adalah dehidrasi. Kondisi ini terjadi saat kamu kurang minum air putih, sehingga kulit menjadi kering dan terlihat kusam. Oleh karena itu penting untuk kamu memenuhi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh setiap harinya.

Minum air putih setidaknya 2 liter sehari akan membantu mencerahkan kulit kusam. Tidak hanya itu, jika asupan cairan terpenuhi setiap harinya akan membuat kulit kamu sehat kenyal.

BACA JUGA:Cara Ampuh Memutihkan Wajah Kusam Pakai Bahan Alami, Efektif Bikin Kulit Glowing Awet Muda! Yuk Coba Sekarang

2. Tidak menggunakan pelembab

Penyebab kulit kusam berikutnya adalah kebiasaan tidak menggunakan pelembab. Kulit kering membuat wajah tampak kusam dan tidak bercahaya. Maka dari itu, kamu perlu menjaga kelembaban kulit dengan rutin menggunakan pelembab setiap harinya.

Selain itu, pelembab bisa melindungi lapisan kulit agar tetap sehat, tampak awet muda, dan glowing maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: