Kamu Punya Asam Lambung? Coba Konsumsi 5 Minuman Pereda Nyeri Ini, Dijamin Langsung Hilang

Kamu Punya Asam Lambung? Coba Konsumsi 5 Minuman Pereda Nyeri Ini, Dijamin Langsung Hilang

Ilustrasi. Coba konsumsi minuman pereda nyeri untuk asam lambung ini.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Ada beberapa pilihan minuman yang dapat dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Mengonsumsi minuman ini dipercaya dapat meredakan nyeri yang terjadi.

Tidak hanya makanan, beberapa minuman ini bisa menjadi alternatif mencegah asam lambung naik. Jangan khawatir, minuman ini sangat aman dan bisa kamu coba saat mulai kambuh.

Hanya saja, tidak semua minuman dapat dikonsumsi bagi penderita asam lambung. Hal ini, dikarenakan beberapa minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan lambung. Lantas sudah tahukah minuman apa saja yang boleh diminum untuk mengatasi asam lambung yang sedang kambuh? Simak ulasan berikut.

BACA JUGA:Cara Sederhana Atasi Bau Mulut Akibat Asam Lambung, Hempas Rasa Insecuremu, Coba Sekarang Juga

Dikenal dengan sebuatan GERD, asam lambung biasanya terjadi dikarenakan pola makan yang tidak teratur, atau bisa juga karena stres. Sebagaimana diketahui penyakit asam lambung adalah salah satu gangguan pencernaan yang disebabkan lemahnya penyekat lambung dan kerongkongan.

Saat asam lambung naik, nantinya akan terjadi heartburn yang membuat si penderita sesak napas. Sehingga, hal ini perlu untuk dicegah agar kesehatan tetap terjaga dengan baik, salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang baik bagi penderita.

BACA JUGA:Sering Mual Saat Bangun Tidur, Ini Gejala dan Cara Mengatasi Asam Lambung Naik di Pagi Hari

Apalagi penyakit satu ini bisa menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia, asam lambung akan membuat penderita mengalami nyeri, atau berbagai gejala sakit lainnya di dada bagian bawah dan perut.

Jika seseorang mengalami asam lambung, tak heran kondisi tersebut akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Sehingga kamu perlu untuk menerapkan pola hidup sehat dengan salah satunya mengonsumsi minuman sehat. Berikut ini beberapa rekomendasi minuman yang baik untukmu, dirangkung dari beberapa sumber.

BACA JUGA:Ini 6 Manfaat Teh Kombucha bagi Kesehatan, Diduga Ampuh Kurangi Peradangan hingga Risiko Penyakit Jantung

Minuman yang cocok untuk asam lambung

1. Air putih

Konsumsi air putih yang tepat diketahui bisa atasi asam lambung. Selain sebagai minuman sejuta umat, air putih juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

2. Teh herbal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: