3 Bansos Cair Desember 2023, Cek Status Penerima Lewat Link Ini, Auto Dapat Uang Bantuan Pemerintah

3 Bansos Cair Desember 2023, Cek Status Penerima Lewat Link Ini, Auto Dapat Uang Bantuan Pemerintah

Ilustrasi. 3 bansos yang masih cair Desember 2023, segera cek penerimanya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Sejumlah bantuan dari pemerintah diketahui masih dicairkan, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat pastikan kembali penerimanya. Setidaknya ada 3 bantuan sosial (bansos) yang masih akan dicairkan termasuk dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino.

Bantuan sosial El Nino ini diketahui masih cair untuk alokasi Desember 2023. Para KPM bisa bersiap untuk mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi, Cek Penerimanya! Anak Sekolah Dapat Bantuan Pendidikan Rp1 Juta

Penerima manfaat dapat pastikan pencairannya hari ini sebelum hangus. Diketahui bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat yang membutuhkan atau dalam kondisi kurang mampu.

Bagi masyarakat yang masih ingin mendapat bantuan dari pemerintah ini bisa langsung akses cekbansos.kemensos.go.id. Ada sejumlah bantuan yang bisa diterima sesuai dengan tahapan pencairannya.

Bantuan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima, dengan memenuhi syarat tertentu. Tidak sedikit masyarakat masih menantikan penyaluran 3 bansos ini. 

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos PKH Tahap 4 2023 Cair Rp2.400.000 Via Kantor Pos, Cek Penerimanya Sekarang

Tidak hanya BLT El Nino yang akan dicairkan pemerintah, dalam hal ini bansos PKH dan BPNT 2023 masih dinantikan hingga kini. Para KPM dapat kembali pastikan namanya apakah masih menjadi penerima bansos 2023 atau tidak.

Nantinya penerima dapat mencairkan bantuan dengan jumlah besaran yang berbeda-beda. 3 bansos alokasi Desember 2023 ini masih akan cair, penerima dapat cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Mantap! Bansos BPNT Tahap 6 Alokasi November-Desember 2023 Cair Hari ini, Cek Saldo Rekening KKSmu

3 bansos cair Desember 2023

1. Bansos El Nino

Bantuan sosial termasuk bansos El Nino diketahui masih cair Desember 2023, penerima dapat bersiap untuk mencairkan bansos tersebut. Diketahui bantuan ini hadir dalam rangka untuk menaikkan daya beli masyarakat sebab fenomena El Nino.

Pemerintah akan menyalurkan bantuan tersebut khusus untuk dua bulan saja. Diketahui anggaran untuk BLT El Nino mencapai Rp7,52 triliun, yang kemudian disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: