Berikut 3 Penyebab Jerawat di Wajah dan Cara Mengatasinya, Kamu Wajib Tahu!

Berikut 3 Penyebab Jerawat di Wajah dan Cara Mengatasinya, Kamu Wajib Tahu!

Ilustrasi. 3 Penyebab jerawat di wajah dan cara mengatasinya.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Penting untuk mengetahui penyebab jerawat di wajah agar bisa ditangani dengan cara yang tepat. Yuk, kenali penyebab munculnya jerawat di wajah dan cara mengatasinya melalui arikel ini.

Jerawat merupakan pembengkakan yang terjadi pada pori-pori wajah karena adanya penyumbatan. Kondisi ini bisa diakibatkan oleh produksi minyak berlebih di wajah atau penumpukan bakteri di dalam pori-pori dari sisa aktivitas sehari-hari seperti makeup, polusi, atau akibat paparan sinar matahari.

Biasanya jerawat muncul ketika usia remaja, karena pada saat itu kelanjar minyak sedang dalam fase aktif-aktifnya. Ditambah lagi saat usia menginjak remaja belum ada pemahaman yang mendalam tentang bagaimana cara merawat kulit.

BACA JUGA:8 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Bahan Alami, Bikin Wajah Awet Muda dan Glowing Sejak Pemakaian Pertama!

Namun tidak hanya remaja, jerawat bisa menghampiri siapa saja bahkan seringkali datang tanpa aba-aba. Ada banyak yang bisa memicu timbulnya jerawat misalnya, stres, produksi minyak berlebih, menggunakan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit, dan masih banyak lagi.

Selain menggangu penampilan, jerawat juga bisa mempengaruhi emosi seseorang. Tidak hanya itu, masalah kulit satu ini juga seringkali meninggalkan bekas di wajah. 

Dengan mengetahui penyebab munculnya jerawat, maka lebih cepat juga kamu dapat mengambil tindakan untuk mengatasinya. Melansir dari merdeka.com, hal-hal berikut ini menjadi penyebab utama munculnya jerawat di wajah, adapun cara mengatasinya sebagai berikut:

BACA JUGA:10 Rekomendasi Bedak untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah, Bikin Tampil Awet Muda dan Bebas Noda, Wajib Coba!

Penyebab Jerawat di Wajah

1. Kelenjar Sebaceous yang Terlalu Aktif

Penyebab jerawat di wajah yang pertama adalah kelenjar sebaceous yang terlalu Aktif. Jika kelenjar ini lebih aktif daripada yang seharusnya maka produksi minyak di wajah akan meningkat. 

Hal tersebutlah yang bisa menjadi penyebab tersumbatnya pori-pori, akhirnya kulit tidak bisa bernafas lalu terjadilah pembengkakan yang di sebut jerawat.

2. Pengelupasan Sel Kulit Mati yang Abnormal

Penyebab jerawat di wajah selanjutnya adalah pengelupasan sel kulit mati yang abnormal. Kondisi ini terjadi dengan tujuan untuk meregenerasi kulit supaya terus berubah dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: