Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp1 Juta, Pastikan Namamu Ada

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair, Penerima Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp1 Juta, Pastikan Namamu Ada

Ilustrasi. Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan dari pendidikan masih dicairkan, anak sekolah dapat kembali bersiap untuk mencairkan bantuan sosial (bansos) dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Ada uang yang nantinya dapat diterima para pelajar hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pendidikannya. 

Siswa sekolah yang masih menantikan bantuan PIP 2023 dapat langsung cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id. Masing-masing anak sekolah dapat kembali pastikan bahwa namanya masih menjadi penerima PIP 2023.

BACA JUGA:Cair Lagi Desember! Bansos PKH Khusus Lansia Siap Dikucurkan Hari Ini, BLT Rp600.000 Siap Masuk Rekening

Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK bisa mendapat bantuan pendidikan PIP Kemdikbud 2023 dengan memenuhi syarat sebagai penerima KIP. Diketahui pula bantuan ini masih akan dicairkan, pasalnya masih ada masyarakat yang belum menerima bantuan.

Selanjutnya penerima manfaat yang memiliki KIP dapat juga mencairkan bantuan pendidikan ini. Dengan langsung mengakses laman di pip.kemdikbud.go.id.

Perlu diketahui bahwa bansos pendidikan PIP Kemdikbud 2023 hanya diberikan kepada para pelajar yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga SMK dapat bersiap-siap untuk mendapat uang bantuan Rp1 juta dari pemerintah tersebut.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Cair Serentak di Tanggal Ini, Cek Statusmu Lewat Cekbansos.kemensos.go.id pakai NIK KTP

Tentu saja dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. 

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Peyaluran bantuan tahap 3 ini merupakan alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Kategori Ibu Hamil dan Balita Cair Desember 2023, Cek Nominal dan Nama Kamu Sekarang

Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: