Full Senyum, Bansos PKH dan BPNT 2023 Masih Cair, Cek Status Penerima KKS Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Full Senyum, Bansos PKH dan BPNT 2023 Masih Cair, Cek Status Penerima KKS Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Ilustrasi. Cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023 Desember segera.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) masih cair Desember 2023, penerima manfaat dapat bersiap untuk mendapat bantuan PKH dan BPNT. Bagi masyarakat yang masih menantikan bantuan ini dapat langsung cek status penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan dari pemerintah ini kembali masuk ke rekening KKS, ada sejumlah uang yang dapat diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan tahapannya.

BACA JUGA:Kabar Baik, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Ini Cara Cek Penerima! Auto Terima Rp1 Juta

Mengingat bantuan PKH dan BPNT 2023 ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Para penerima manfaat dalam hal ini dapat memastikan kembali bahwa namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Dengan memenuhi syarat tertentu, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini berkesempatan untuk menerima uang bantuan dari PKH dan BPNT 2023.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan mendapat uang gratis hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BPNT Desember 2023 Cair ke Rekening, Cek Daftar Nama Kamu di Sini!

Baik PKH dan BPNT, bantuan November akan kembali dilanjutkan di bulan Desember 2023. Diketahui ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023.

BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, waktu lokasi pencairan tidak berubah. Anda masih dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Cek Bansos BPNT Tahap 6 2023, Cair Lagi ke Rekening Penerima KKS, Auto Dapat Uang Rp400 Ribu

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: