5 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Tomat, Efektif Mencerahkan dan Bikin Glowing Permanen!

5 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Tomat, Efektif Mencerahkan dan Bikin Glowing Permanen!

Ilustrasi. Cara menghilangkan jerawat pakai tomat yang efektif mencerahkan dan bikin glowing permanen.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Sudah ada yang tahu belum? selain menjadi pelengkap masakan, tomat bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat yang efektif mencerahkan dan bikin glowing permanen, loh.

Kandungan yang dimiliki buah ini ampuh mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah atau salah satu penyebab munculnya jerawat di kulit.

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami, Efektif Mengecilkan Pori-pori Bikin Wajah Mulus Bebas Jerawat!

Tidak hanya itu, tomat kaya akan vitamin C yang bisa mencerahkan sekaligus menyerap minyak berlebih di wajah. 

Produksi minyak yang berlebih di wajah juga menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

Manfaat tomat untuk menghilangkan jerawat dapat diperoleh dengan cara menggunakannya sebagai masker, scrub, dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus terlebih dahulu.

BACA JUGA:Berikut 3 Penyebab Jerawat di Wajah dan Cara Mengatasinya, Kamu Wajib Tahu!

Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Tomat

Mengkonsumsi buah tomat secara rutin adalah salah satu cara mengatasi masalah jerawat di wajah. Selain itu, bahan alami ini juga bisa dimanfaatkan menjadi masker atau scrub yang ampuh mengatasi berbagai permasalahan di kulit, seperti jerawat.

1. Dikonsumsi Rutin

Mengkonsumsi tomat secara langsung setidaknya 3 kali dalam seminggu dipercaya efektif mencerahkan wajah dan bikin glowing.

Tidak hanya itu, kandunga nutrisi dan berbagai vitamin yang terdapat pada tomat juga bisa mengatasi permasalahan di wajah.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Bedak untuk Menghilangkan Jerawat di Wajah, Bikin Tampil Awet Muda dan Bebas Noda, Wajib Coba!

Diketahui tomat diperkaya dengan kandungan vitamin C yang ampuh menyerap minyak berlebih di wajah, sehingga meminimalisir terjadinya penyumbatan di bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: