Jelang Jambore Cabang, Pemda Kaur Tinjau Lokasi Bumi Perkemahan

Jelang Jambore Cabang, Pemda Kaur Tinjau Lokasi Bumi Perkemahan

Pemerintah Kabupaten Kaur melaksanakan peninjauan lokasi bumi perkemahan di Desa Cucupan Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur, jelang pelaksaaan Jambore Cabang.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Menjelang Jambore Cabang (Jamcab) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kaur melaksanakan peninjauan lokasi bumi perkemahan di Desa Cucupan Kecamatan Tetap, Kabupaten Kaur. Pelaksanaan Jamcab ini dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27-29 Desember 2023.

BACA JUGA:Warga Desa Taba Padang Temukan Meriam Zaman Perang

Peninjauan lokasi bumi perkemahan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur sekaligus Ketua Kwartir Cabang Ersan Syahfiri, yang didampingi para asisten staf ahli dan beberapa kepala OPD yang terlibat.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Gelar FGD Potensi Sengketa Pemilu 2024

Sekda Kaur Ersan Syahfiri saat meninjau menyampaikan, peninjauan ini lebih fokus pada persiapan kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di bumi perkemahan tersebut. Mulai dari persediaan air bersih, sanitasi, penerangan, hingga akses jalan menuju lokasi bumi perkemahan.

"Ya intinya peninjauan ini kita lebih fokus pada persiapan saspras yang ada disini untuk pelaksanaan Jamcab nanti," kata Sekda Kaur.

BACA JUGA:Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, Kodim 0425/Seluma Gelar Bakti Sosial dan Penanaman Pohon

Ersan menjelaskan, untuk mengantisipasi persediaan air bersih dilokasi, nantinya akan dibangun sumur bor.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan OPD terkait yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut, seperti dinas PUPR, Perkim, Damkar, Satpol PP dan OPD lainnya.

BACA JUGA:40 Persen Hibah Pilkada KPU Seluma Belum Cair, Ini Tanggapan Bupati

Untuk diketahui, Kabupaten Kaur juga akan menjadi tuan rumah Jambore Daerah Provinsi Bengkulu tahun 2024, yang diperkirakan akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun depan.

"Untuk mengantisipasi kekurangan air bersih, disini nanti akan kita buatkan sumur bor. Ini perlu dipersiapkan lebih matang karena Jamcab ini merupakan momen pra Jamda yang akan diselenggarakan tahun depan," ujar Ersan Syahfiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: