15 Desember Memperingati Hari Teh Internasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

15 Desember Memperingati Hari Teh Internasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

15 Desember Memperingati Hari Teh Internasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini.--(Sumber Foto: Pexels)

BETVNEWS - Tiap tanggal yang tertera di kalender punya peringatan yang dirayakan oleh sebagian orang, tak terkecuali pada 15 Desember. Lalu, tanggal ini memperingati hari apa?

Tahun ini, 15 Desember 2023 bertepatan dengan hari Jumat. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Teh Internasional.

Peringatan diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai dampak perdagangan teh terhadap petani dan pekerja, sekaligus dirayakan oleh pecinta teh di seluruh dunia. 

Selain Hari Teh Internasional, tanggal 14 Desember juga memperingati Hari Juang Kartika TNI AD.

BACA JUGA:14 Desember Memperingati Hari Sejarah Nasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Berikut daftar peringatan yang jatuh pada tanggal ini:

1. Hari Teh Internasional

Tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari Teh Internasional setiap tahunnya. Peringatan diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran mengenai dampak perdagangan teh terhadap petani dan pekerja, sekaligus dirayakan oleh pecinta teh di seluruh dunia. 

Sejarah mengatakan bahwa teh pertama kali ditemukan lebih dari 4000 tahun yang lalu di Tiongkok oleh Kaisar Nun Shen. Pada salah satu kunjungannya ke daerah terpencil, daun-daun pohon di dekatnya masuk ke dalam panci berisi air mendidih yang para pelayannya letakkan di atas api.

BACA JUGA:13 Desember Memperingati Apa? Cek Daftarnya Disini, Ada Hari Nusantara

Aromanya yang menyegarkan mengundang Kaisar untuk mencicipi minuman tersebut, dan lahirlah secangkir teh pertama.

Selain rasa dan manfaatnya, kontribusi teh terhadap budaya dan pembangunan sosial ekonomi juga sama relevannya. Tumbuh di lebih dari 35 negara, budidaya teh mendukung penghidupan lebih dari 13 juta orang.

BACA JUGA:12 Desember Memperingati Hari Netralitas Internasional, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

Dimulai oleh serikat pekerja pada tahun 2005, Hari Teh Internasional merayakan manfaat kesehatan, kepentingan ekonomi, dan warisan budaya teh, sekaligus memastikan produksi yang lebih berkelanjutan mulai dari ladang hingga tersaji di cangkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: